by

Kontingen Pramuka Aceh Tengah Siap “bertanding” di MTR Rimo Singkil

Takengon|  lintasgayo.com –   Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melepas kontingen Gerakan Pramuka kwartir cabang Aceh Tengah untuk mengikuti kegiatan Mushabaqah Tunas Ramadhan ( MTR) yang diadakan di, Rimo,  Aceh Singkil pada tangal 23 April ini.

Upacara pelepasan MTR Kwarcab Pramuka Aceh Tengah berlangsung, Rabu (21/4/2021) di Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah. Aceh Tengah dalam MTR ini mengikuti lima cabang yang diperlombagakan.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ketika melepas kontingan Aceh Tengah sangat berharap kepada generasi penerus bangsa ini untuk memberikan yang terbaik dalam kegiatan MTQ. Shabela berharap para generasi Pramuka yang ikut lomba ini kiranya nanti bisa menjadi perwakilan Aceh Tengah pada MTQ provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Bener Meriah.

“Saya tidak meminta kalian untuk menjadi juara, tetapi saya meminta adik adik menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk kabupaten Aceh Tengah. Setelah kembali  dari MTQ ini nanti, laporkan kepada kami. Insya Allah adik adik nanti ada yang menjadi perwakilan kita untuk MTQ di Bener Meriah,” sebut Shabela.

Harapan Bupati Aceh Tengah disambut positif oleh Afrijal pimpinan kontingen MTR Aceh Tengah ini. Menurutnya, negeri penghasil kopi terbaik dunia ini mengirimkan dutanya untuk mengikuti lima cabang lomba MTQ yang diselenggarakan di Rimo, Singkil.

“Kami akan berusaha menjadi yang terbaik. Kami yakin insya Allah peserta didik kita yang berangkat ke Singkil akan memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Ini ajang menguji prestasi yang diselenggarakan Kwarda Aceh,” sebut Muhclis Gayo, ketua Kwarcab Aceh Tengah.

Muhclis Gayo berharap, utusan Aceh Tengah yang berangkat ke Singkil ini bukan hanya menjaga nama baik daerah yang dikenal berbudaya, namun para peserta untuk tampil maksimal, memberikan sumbangsih yang terbaik untuk negeri ini. ( Khosi NT)

Comments

comments

News