by

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0106 Boyong 8 Tropi ke Gayo

Takengon|LintasGayo.com– Kontingen Pramuka  Saka  Wira Kartika Kodim 0106 Aceh Tengah memboyong delapan piala dalam lomba Perwitika tingkat Kodam yang berlangsung di Jhanto, ahir November 2022.

Bahkan tim Pramuka putri dari negeri dingin ini membawa pulang piala bergilir karena mendapatkan juara umum.

Dandim 0106  Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo mengakui bangga dan menyambut kedatangan generasi penerus bangsa ini yang telah berjuang dalam lomba Perwitika di tingkat Kodam  Iskandar Muda.

“Selamat atas keberhasilan ini, semoga terus ditingkatkan dan senantiasa berlatih agar ke depanya semakin baik,” sebut Dandim Kurniawan, saat menyambut rombongan tim lomba Perwitika, Jumat (02/12/2022) di aula Makodim Aceh Tengah.

Dalam kesempatan itu Dandim selain mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pramuka dan meminta untuk mempertahankan juara dengan terus meningkatkan kemampuan.

Sementara itu, Irvan Winarto selaku Bati Wanwil yang juga ikut mendampingi peserta lomba mengatakan, ajan yang diselenggarakan untuk tingkat Kodam dimana diikuti oleh Saka Wira Kartika se Aceh merupakan agenda rutin .

“ Alhamdulilah kita mendapatkan hasil terbaik dalam perlombaan ini, kita mendapatkan delapan piala perlombaan dan satu buah piala umum tingkat putri,” sebutnya.

Hamdi Mahendra selaku pembina kontingen, berharap agar putra putri terbaik Aceh Tengah yang sudah mengharumkan nama daerah ini untuk senantias berlatih agar juara dan piala yang sudah dibawa ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Saya yakin dengan latihan yang tekun, rajin serta memiliki semangat yang tinggi hasil yang sudah didapat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” sebutnya.

Piala yang berhasil diboyong Pramuka Saka Wira Kartika Aceh Tengah; dua piala untuk Navrad , dua tropi untuk montenering , satu piala untuk Survival , dua piala untuk PPGD, satu piala untuk pioneering dan satu tropi putri yang meraih juara umum.

Usai menyambut kontingen Pramuka yang sudah berhasil mengharumkan nama Aceh Tengah ini, Dandim mengajak para pejuang pramuka yang sudah ikut lomba ini makan bersama di salah satu caffe di di pinggiran Danau Lut Tawar. *** Khosi NT.

 

Comments

comments