by

Gugus Pramuka SMPT Al-azhar dan MTSN 1 Gelar Latihan Bersama

Takengen| Lintasgayo.com- Gerakan Pramuka Gugus Depan SMPT Al-Azhar dan MTSN 1 Aceh Tengah menyelenggarakan latihan gabungan tingkat Penggalang. Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 6 Agustus 2022 di Lapangan utama Ponpes Al-Azhar.

Latihan bersama ini diikuti oleh 80 peserta dari  Gugus Depan SMPT Al-azhar dan 55  peserta dari MTSN 1 Aceh Tengah.

Banner

Menurut Sapurada salah seorang Pembina Pramuka, kegiatan Pramuka ini bukan hanya menjalin silaturahmi antar penggalang, namun semakin menambah ilmu pengetahuan dengan senantia upgrading perkembang Pramuka, sehingga dapat menjadi gugus depan dan unggul.

Latihan bersama ini akan membuka cakrawala berpikir para penggalang, karena Muhclis Gayo dan Kak Era, sebagai tokoh pramuka di negeri dingin itu menjadi nara sumber, selain nara sumber lainya seperti  kak Jani, kak, Eka, kak, Rayang, Kak Zalfa, Kak, Safrah hingga kak Tuah.

Menurut Sapurada yang juga menjadi narasumber dalam pelatihan ini, kegiatan latihan bersama semakin special ketika Tgk Khairul Basari selaku Pimpinan Ponpes Al-Azhar dan  Kak Misraini Selaku kamabigus SMPT Al-azhar dan Kak selaku Kamabigus MTSN 1 Aceh Tengah, turut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Tgk Khairul Basri yang menyampaikan pesan dalam pelatihan ini, dengan dilaksanakan latihan bersama ini, akan melahirkan karakter generasi muda yang tangguh, tahan uji, serta tidak menyerah dengan keadaan.

Kegiatan latihan bersama ini  dimulai pada  pukul 09;00 hingga 17;30 WIB diikut dengan semangat oleh para peserta dari dua sekolah ini. **** Khosi NT

 

 

 

 

Comments

comments