by

Shabela, “Sejak Kepemimpinan Saya, Telah Empat Kali Kapolres Berganti”

Takengon|LintasGayo.com – Dalam menindaklanjuti surat telegram nomor ST/1701/VIII/KEP2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM, Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada tertangal 25 Agustus 2021, tentang mutasi terhadap sejumlah Perwira tinggi Polri, dari Kapolda hingga Kapolres yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, melaksanakan jamuan makan malam dan lepas sambut Kapolres Aceh Tengah, dari pejabat lama AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, kepada pejabat baru AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, bertempat di Gedung Ummi, komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Sabtu malam (11/09/2021).

Bupati Drs Shabela Abubakar, mengucapkan terima kasih kepada AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat yang telah bekerja dengan baik selama ini. Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Aceh Tengah yang baru AKBP Nurochman Nulhakim.

Shabela mengatakan semenjak menjabat Bupati di Aceh Tengah sudah empat orang Kapolres yang telah menjabat di Aceh Tengah, dan tidak sedikit yang telah menempati posisi yang strategis dalam jenjang pangkat dan karir lanjutanya.

“Insya Allah semua yang pernah bertugas di Aceh Tengah banyak berhasil, mudah-mudahan Kapolres baru setelah bertugas di Aceh Tengah akan lebih berhasil lagi dalam karirnya di masa mendatang, Insya Allah kita bangun Aceh Tengah ini bersama-sama,” Ujar Bupati.

“kepada Pak sandi, di manapun bertugas di tempat yang baru semoga dapat lebih sukses, dan mudah mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT, Untuk Pak Nurochman selamat bertugas dan mari kita bekerjasama bersama membangun Daerah yang kita cintai ini,” Imbuh Shabela.

AKBP Nurochman Nulhakim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, dipromosikan sebagai Kapolres Aceh Tengah, melanjutkan tugas AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, yang dipercayakan menjadi Kapolres Aceh Timur, yang juga masih dilingkungan Polda Aceh.

Dalam sambutanya, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, megungkapkan ucapan terimakasih, permohonan maaf sekaligus izin pamit mohon diri karena telah selesai mengemban kepercayaan sebagai Kepala Kepolisian Resor Aceh Tengah.

“Kesan luar biasa selama bertugas disini, rasa menyatu sebagai warga Aceh Tengah yang ramah, menambah terpesonanya saya pada hawa dingin, kekayaan alam terutama kopi, khasanah budaya dengan kain adatnya yang bagus sekali, dan banyak hal yang membuat saya dan keluarga betah berada disini,” Ungkapnya.

“Berkat apresiasi dari semua pihak, dengan kegiatan dan koordinasi yg baik hingga jikapun ada potensi konflik dapat kita selesaikan dengan baik, saya terlanjur jatuh cinta dan merasa banga menjadi Masyarakat Aceh Tengah, selanjutnya juga mohon do’a untuk kelancaran bertugas di tempat yang baru di Polres Aceh Timur,” Pungkasnya.

Selanjutnya, AKBP Nurochman Nulhakim dalam kesempatan itu selain memperkenalkan diri, istri, anak dan keluarga juga berharap dapat meneruskan program lanjutan Polres Aceh Tengah untuk membangun Aceh Tengah secara bersama-sama dengan jajaran pimpinan daerah Bupati Aceh Tengah.

“Saya ditugaskan di Aceh Tengah ini tidak pernah saya duga, ini kali kedua saya dipercayakan bertugas di lingkungan Polda Aceh, sebelumya juga pernah di Pidie sebagai Kabagops beberapa tahun lalu, mohon dukungan semua pihak agar kami dapat kenjalankan amanah dari institusi Polri ini dengan baik,” katanya.

“Sesuai arahan kapolda, kami akan fokus pada penanganan covid dan vaksin, semoga kedepan semakin membaik dengan dukungan dan komunikasi yang baik dari semua pihak sehingga tugas kita dapat menciptakan kondisi Aceh Tengah aman dan tertib,” Ucap Putra kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut.

Diawali upacara adat penyambutan dan tepung tawar pejabat baru Kapolres Aceh tengah, gelaran acara tesebut turut dihadiri oleh, Ketua DPRK, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU, Sekda, Waka Polres, Pasi Ops Kodim 0106, Ketua TP PKK, ketua Dharma wanita, ketua Organisasi Wanita, Para pimpinan OPD, para Kabag di jajaran Sekretariat Daerah Aceh Tengah, Para Kasat dan Kabag Polres Aceh Tengah, Para Reje serta Hadirin tamu undangan lainya. ( LG04)

Comments

comments