by

Kegiatan KKN Unimal di Kampung Padang Sakti

Muara Dua| Lintasgayo.com- Universitas Malikussaleh atau yang di kenal dengan sebutan Unimal adalah salah satu universitas negeri yang ada di Aceh, tepatnya di Lhokseumawe Aceh utara. Unimal telah melaksanakan pelepasan mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2021/2022 secara online melalui media zoom meeting, karena  masih dalam keadaan pandemi Covid 19.

Pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 ini Unimal melepas sekitar 2000 mahasiswa yang tersebar di 300 kampung/desa. Selasa, (26/10/2021).KKN ini dilaksanakan selama satu bulan penuh, terhitung 26 oktober 2021 sampai dengan tanggal 25 November 2021.

Kegiatan pelepasan KKN tersebut dilakukan oleh ketua  LPPM unimal, Zulkifli S.H.,M.H. Ketua LPPM ini berpesan agar mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik universitas selama kegiatan KKN berlangsung, dan juga dapat memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat setempat.

Dari 300 kampung tempat KKN ini, ada satu kampong, yakni Gampong Padang Sakti, kecamatan Muara Satu, Kabupaten Aceh Utara, yang juga menerima mahasiswa KKN Unimal. M Isa Abdullah, Geuchik Gampong Pedang Sakti bersama aparatur kampong dan masyarakat menyambut gembira kehadiran mahasiswa. Di sana ada 9 kelompok KKN yang akan dibagi ke dalam setiap dusun.

Sekretaris Gampong Padang Sakti, Faisal Basri s.pd, saat penyambutan mahasiswa ini,  mengharapkan agar setiap kelompok dapat mengimplementasi kan ilmu-ilmu yang didapat selama berada di bangku perkuliahan.

Alan Naluri laksana (22) mahasiswa ilmu politik yang berasal dari Simeule, selaku ketua kelompok 148 yang beranggotakan 10 orang pada kesempatan pertemuan itu menyebutkan,  semoga KKN mahasiswa Unimal khususnya di Gampong Padang sakti dengan segala program kerjanya yang sudah disiapkan .

Semoga program itu dapat terealisasi dengan baik, berbagi kepada masyarakat Gampong Padang Sakti dan semoga ilmu yang kami berikan kepada masyarakat setempat nantinya dapat bermanfaat bagi mereka” ucap Alan.***  Anissatun Rohmah, Mahasiswi universitas Malikussaleh

Comments

comments

News