by

Silaturahmi Ekonomi, Ahmadi Beri Pesan Pada Syukran Krebo

Redelong | lintasgayo.com – Syukran Bintang, pengusaha kopi yang khas dengan rambut krebonya akhir-akhir ini gemar melakukan silaturahmi ekonomi ke beberapa tokoh penting di Provinsi Aceh. Terbaru, aktivitas silaturahmi yang akrab dengan sebutan “ngopi santai” itu dilakukan Bersama Ahmadi, Mantan Bupati Bener Meriah (04/11/2021) di Kebun milik Ahmadi yang beralamat di Bener Meriah.
Dalam Sesi silaturahmi yang juga diisi dengan diskusi seputar kopi dan bisnis tersebut, Ahmadi mengaku sudah lama tertarik dengan aktivitas penjemuran kopi wine yang dilakukan oleh syukran selama ini, sehingga hadir niatnya untuk mengundang syukran untuk berbicara secara langsung.
“Saya sudah lama melihat aktivitas syukran di sosial medianya, dan saya rasa syukran ini menarik untuk diikuti oleh anak muda gayo lain” tutur Ahmadi.
Pada kesempatan yang sama, Ahmadi yang disuguhi kopi wine milik syukran tersebut sudah sangat familiar dan suka terhadap kopi wine, ia juga mengaku dalam sekali duduk bisa menghabiskan 6 sloki kopi wine. Bahkan, tidak hanya sekedar meminum, ia memiliki kemampuan untuk mendeskripsikan cita rasa kopi tersebut secara umum.
“yang ini sepertinya lebih buah, padahal rasionya lebih kecil dengan seduhan sebelumnya, benar gak? Tanya Ahmadi pada Rinaldi, orang yang menyeduh kopi wine milik syukran tersebut.
Terkait pasar kopi wine, Ahmadi optimis masih memiliki pasar yang besar. Apa yang terpenting negara-negara arab Saudi mulai menyebut jenis minuman ini sebagai wine syar’I, maksudnya kopi wine yang dibuat dengan proses fermentasi, bukan minuman anggur.
“negara-negara juga akrab menyebut kopi wine ini dengan wine syar’i, pengganti wine yang sesuguhnya” pungkasnya.
Setelah meneguk sloki yang kelima, Ahmadi memberikan apresiasi dan pesan kepada syukran agar selalu konsisten mengolah kopi miliknya dan terus meningkatkan nilai tambah kopi tersebut.
“Saya melihat, ini kopi wine karya syukran krebo sudah mantap dan berani. Dibutuhkan konsistensi untuk mengolah kopinya agar tidak bergeser cita-rasanya, tentu saja harus menjalankan SOP dengan teliti. Sebab, orang-orang yang mulai menyukai kopi tersebut akan terus berlangganan selama konsistensi itu mereka dapatkan” tutur Ahmadi. (Iqoni RS/LG010)

Comments

comments