by

Berbagi Musibah Banjir Aceh Utara, Pramuka Galang Dana

Takengon | lintasGayo- Musibah yang melanda Aceh dimana kawasan pesisir direndam banjir, bukan hanya menjadi duka para musibah. Namun duka juga buat Pramuka Kabupaten Aceh Tengah. Rasa persaudaraan dan berbagi duka itu, Pramuka yang didominasi generasi muda ini melakukan penggalangan dana.
Generasi muda ini turun ke jalan untuk membantu mereka yang terimpa musibah bukan hanya satu hari, namun agenda mereka untuk membantu korban banjir di Aceh Utara akan berlangsung selama 9 hari, sejak 6 sampai 14 Januari 2022.
“Kami peduli, kami melaksanakan instruksi Kwarcab Pramuka peduli untuk melaksanakan penggalangan dana di beberapa titik di seputar kota Takengon. Dana yang kami dapat itu akan kami sumbangkan untuk para musibah banjir di Aceh Utara,” sebut Nia Korlap penggalangan dana, Jumat (7/1/2022).
Pramuka di Aceh Tengah yang didominasi generasi muda ini turun ke lapangan, di seputar lampu merah. Mereka mengetuk hati para penggunan jalan untuk berbagi membantu saudara mereka yang sedang tertimpa musibah.
“ini perbuatan kemanusiaan, adik adik dan rekan rekan yang memiliki jiwa sosial dan jiwa pramuka turun kelapangan. Mereka ihlas melakukan penggalangan dana, walau cuaca ada kalanya belum bersahabat,” sebut Nia.
Selain melakukan penggalangan dana di lapangan, pihak Kwarcab Pramuka peduli Aceh Tengah juga menerima sumbangan langsung baik berupa bahan makanan dan uang tunai. Bila ada yang menyumbang, dapat diserahkan ketika dilangsungkan penggalangan dana di Tugu Aman Dimot Takengon. (Khosi NT)

Comments

comments