by

Anak Muda Aceh Tengah, Mau di Bawa Kemana ?

Satria Darmawan Founder Explore Gayo. Ist

Oleh : Satria Darmawan S.Kep*

Kota Takengon dikenal sebagai kota yang kreatif, Banyak anak muda di kota takengon yang memiliki ide gagasan untuk membuat kota takengon maju di bidang pembangunan dan perekonomian juga UMKM, Identitas itulah yang melekat bagi sebuah kota yang juga menjadi primadona saat ini di provinsi Aceh.

Banner

Dengan mobilitas yang tinggi saat ini. Kota Kota Takengon memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa pun, tak terkecuali bagi pelancong wisata, dan anak muda. Namun, apakah kini Kota Takengon itu benar-benar masih menjadi kota yang kreatif.

Tentu, kata kreatif memang amat melekat dengan karakter kaum muda. Dan memang dari pemuda lah, pada akhirnya, banyak orang terkesima dengan kreatifitas anak muda Kota Takengon. Anak muda Kota Takengon selalu membuat tren-tren dalam berbagai bidang baik ekonomi, sosial, seni, budaya, agama dan lainnya.

Hal itu contohnya bisa dilihat dari bagaimana industri kreatif yang ditekuni oleh anak muda Kota Takengon yang dijadikan sebagai pintu mencari nafkah. Mereka bertahan hidup dengan kreatifitasnya. Tak heran, Kota Takengon juga amat tersohor sebagai pusat pariwisata di Provinsi Aceh. Industri ini berkembang. UMKM, konveksi, industri rumahan tumbuh subur di Kota Takengon.

Lebih dari itu, gerakan-gerakan sosial yang dibangun di Kota Takengon sering menjadi sorotan bagi masyarakat. Lalu, apakah tradisi kreatif ini benar-benar dirawat dan menjadi perhatian besar bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di periode ini?

Inilah yang perlu dijawab oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di era Bapak Bupati Shabela Abubakar dan Wakil Bapak Firdaus SKM. Bagaimana keberpihakannya pada kreatifitas anak muda Kota Takengon saat ini? Narasi apa yang sedang dibangun untuk anak muda Kota Takengon ?

*Penulis Adalah Founder Explore Gayo

Comments

comments