by

Safari Ramadhan, Kemenag Bener Meriah Bersama Kanwil Serahkan Bantuan di Simpang Balik

Redelong|Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah bersama Kanwil Kemenag Provinsi Aceh adakan safari ramadhan di Masjid Almuttaqin Simpang Balik. Jumat (15/4/2022).

Banner

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan tugas dan fungsi instansi vertikal yang ia pimpin.

Dalam kesempatan itu, Hamdan juga memperkenalkan para pejabat dari Kantor Kementerian Agama Bener Meriah. Yaitu; Kasubbag TU dijabat oleh H Yanto SPd MPd, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, Kasi Pendis H Hasbiallah ZA SAg dan Kasi PHU Azhari Ramadhan SAg MAg.

Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari, dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya membaca Al-Quran dan menghafalnya.

“Bagi yang tidak lagi mampu untuk menghafal, setidaknya harus mampu membaca dengan tajwid dan makharijul huruf dengan benar,” ujar Azhari.

Azhari juga menyampaikan tentang peran wakaf yang dapat membangun perekonomian umat, dengan memberi contoh tanah wakaf Habib Bugak yang berada di Mekah Arab Saudi.

“Habib bugak mewakafkan tanahnya untuk jemaah haji, sekarang ditanah tersebut telah dibangun hotel yang megah,” ungkapnya.

“Siapapun jemaah haji yang datang dari aceh akan mendapat kemanfaatan dari tanah wakaf tersebut dengan mendapat sejumlah riyal arab saudi,” terangnya.

Azhari menekankan untuk tidak merubah ‘ain wakaf, namun tanah wakaf dapat dilakukan tukar guling dengan memandang kepada kemaslahatannya.

Usai Ceramah, Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Penais Zawa Drs H Azhari meyerahkan sejumlah Al-Quran kepada Imam masjid setempat.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan dana oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah melalui Kasubbag TU H Yanto SPd MPd. ( Fz/Santon )

Comments

comments