by

Apel Usai Cuti Idul Fitri, Kakankemenag Hamdan Tegaskan dana Haji Untuk IKN adalah Hoaks

Redelong – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA pembina apel pagi dihalaman kantot setempat. Senin (9/5/2022).

Banner

Dalam arahannya, Hamdan menyampaikan sejumlah pesan pada apel perdana usai cuti libur Idul Fitri 1443 H dihadapan para pengawas dan ASN kantor setempat.

Yang pertama, Hamdan mengatakan bahwa disaat diberi waktu dan kesempatan untuk berkunjung maka pergunakanlah waktu tersebut dengan baik.

“Dua tahun lalu kita tidak dapat bersilaturahmi karena Covid-19, alhamdulillah pada tahun ini kita telah dapat saling berkunjung,” ujar Hamdan.

Kedua, Hamdan menyampaikan bahwa berita tentang penggunaan dana haji telah dipergunakan pemerintah untuk keperluan lainnya itu tidak benar.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Menteri Agama bahwa dana haji digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) itu adalah hoaks dan fitnah,” tegas Hamdan.

Ketiga, Hamdan menyampaikan bahwa Kementerian Agama Bener Meriah mulai hari ini telah aktif bekerja seperti biasa.

“Begitu juga jajaran dibawah Kemenag seperti madrasah telah aktif melakukan proses belajar mengajar, dan Kantor Urusan Agama Kecamatan,” ungkap Hamdan.

Selanjutnya, Hamdan meminta ASN Kementerian Agama Bener Meriah agar senantiasa melakukan amal kebajikan dan senantiasa melanjutkan hal-hal baik yang telah dilaksanakan pada bulan ramadhan.

“Pada bulan Ramadhan kita telah 4 kali mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama di kantor, dan secara pribadi di rumah,” sebut mantan Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini.

“Semoga kedepannya program khatam AlQuran di kantor dapat dilanjutkan, dan tentunya dirumah juga melakukan hal yang sama,” harap Hamdan.

Kemudian Hamdan menekankan, bahwa ASN Kementerian Agama harus dekat dengan masjid, dan harus menjadi generasi yang berakhlakul Karimah.

Diakhir arahannya, Hamdan meminta kepada segenap pegawai setempat untuk kembali bekerja menyelesaikan yang belum tuntas, dan bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab.

(Fz/Santon)

Comments

comments