by

Linge Asli Juarai Didong Festival Budaya Gayo 2022

Takengon | lintasgayo.com – Lantunan syair didong menggema dikompleks Museum Negeri Gayo, ramai khalayak menyaksikan dan mendengarkan.

Sebelas club didong dari dataran tinggi gayo ikut serta dalam acara Festival Budaya Gayo yang dipusatkan dalam kompleks Museum Negeri Gayo Mess Time Ruang Kemili Takengon Aceh Tengah.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, dilanjutkan rangkaian festival budaya Didong Gayo ( 23/5) mulai dilaksankan hingga sore hari.

Dewan juri terdiri dari ceh-ceh yang terkenal dataran tinggi Tanoh Gayo guna menentukan siapa yang akan memenangkan Festival didong Gayo.

Tepat 18.15 juri M. Din selalu ketua dewan juri mengumumkan sebagai juara pertama di tempati oleh klub didong Linge Asli dengan nilai 1.145 di peringkat kedua klub didong Kebanyakan dengan nilai 1.135 dan urutan ketiga di tempati oleh klub didong Kabinet Bebesen dengan nilai 1.130.

Setalah membacakan nilai M. Din menyampaikan keputusan juri bersifat final tidak boleh diganggu gugat.

“Keputusan juri ini bersifat mutlak tidak boleh diganggu gugat”. Ungkap M. Din.

Sedangkan untuk hari selasa 24 Mei 2022 rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan cerdas cermat. (Zan.KG/LG010) 

Comments

comments