by

Wabup Bener Meriah Dailami Turut Ramaikan Even Trail Adventure Tahap II

Redelong | Lintasgayo.com – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami ikuti kegiatan Even Trail Adventure Tahap II di Objek Wisata Berawang Beringin Kampung, Tembolon Kecamatan Syah Utama. pada Sabtu (11/06/2022).

Sebanyak 350 orang Raider Trail ikut meramaikan kegiatan Bener Meriah Adventure Trail tahap II. Para Raider Trail itu berasal dari hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh seperti Aceh Tenggara, Nagan Raya, Aceh Utara, Aceh Barat, Aceh Besar, Bireuen, Gayo Lues dan Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Para Raider itu menjelajahi rute dengan jarak tempuh kurang lebih 60 kilometer, mulai dari Tembolon, Wer Tingkem, Uber-Uber dan Gunung Gajah. Selain itu, panitia juga menyiapkan rute tanjakan yang paling ekstrim di Aceh, panitia menyebut tanjakan itu dengan julukan “Tanjakan Pak Kajari”.

Kapala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah, S.STP., M.SP mengatakan “Tanjakan ini merupakan tanjakan yang Ekstrim se-Aceh, ini juga merupakan ide dari Pak Kajari, maka kita menyebutnya ini Tanjakan Pak Kajari” kata Irmansyah.

“Kegiatan yang kita selenggarakan ini salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Bener Meriah, baik dari Aceh maupun luar Provinsi Aceh,” tambahnya.

Wakil Bupati Dailami sebut Rute yang disiapkan panitia sangat menarik untuk para Raider yang ikuti Even Trail Adventure II ini, “Salah satu yang paling berkesan adalah tikungan putus asa, kita dan para Raider sebut itu Tikungan Putus Asa karna memang terbilang sangat Ekstrim,” ujarnya.

“Kegiatan yang positif ini terus diselenggarakan nantinya, selain menjelajahi tempat-tampat wisata juga para wisatawan bisa mengenal wilayah Kabupaten Bener Meriah, inilah mengapa Bener Meriah dijuluki sebagai Surga Tersembunyi,” Tambah Dailami.

Seusai kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari saat itu, Wakil Bupati Bener Meriah dan Kajari bagikan hadiah berupa Sepeda Motor untuk para Raider yang berhasil lalui rute Tanjakan Ekstrim dan para Raider yang berhasil lalui rute berdasarkan penilaian Chek Point pada pos-pos yang disediakan panitia penyelenggara.

Pantauan di lapangan, pada malam hari beberapa Raider tersebut melakukan Camping Ground di pinggir sungai sembari menikmati Objek Wisata Berawang Beringin, Kampung Tembolon. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments