by

Sambut Bhayangkara Ke 76, Porles Aceh Tengah Gelar Lomba Tari Guel Tingkat SMP Sederajat

Takengon | Lintasgayo.com – Polres Aceh Tengah gelar lomba Tari Guel tingkat SMP sederajat dalam rangkat menyambut Hut Bhayangkara ke 76.

Banner

Kegiatan yang diikuti oleh 10 SMP/MTs sederajat ini dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawada polres setempat. Sabtu (25/6/2022).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK mengatakan, kegiatan lomba kearifan lokal, Tari Guel ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Nurochman juga menyampaikan, bahwa Tari Guel adalah tarian Suku Gayo untuk menyambut tamu yang sudah berlangsung secara turun-temurun, dan masih dipertahankan masyarakat Gayo.

“Untuk mendapatkan penilaian bagi peserta tari guel, sengaja kita undang Tim penilai dari Dewan Guru dan Budayawan yg benar benar mengetahui Tari guel Sebagai Tari Penghormatan kepada tamu,” ujarnya, melalui siaran pers kepada Lintasgayo.com.

“Dewan juri yang kita undang diantaranya, Sabariah Musnaini S.Pd , dari SMKN 5 Takengon, Peteriana Kobat sebagai Budayawan , Ahmad Dahlan dari SDN 4 Lut tawar,” sebutnya.

Sebagai pemenang dalam lomba Tari Guel tingkat SMP sederajat tersebut, juara 1 SMPN 1 Takengon, juara 2 SMPN 4 Takengon, dan juara 3 SMP IT Al-Azhar.

Sementara itu, untuk juara Harapan 1 MTsN 2 Takengon, Harapan 2 MTsN 1 Takengon, dan harapan 3 SMP 42 Takengon.

Hadir dalam perlombaan ini, Kadis Pendidikam Drs Uswatuddin, Kakankemenag Aceh Tengah, para Dewan Guru dari sekolah/madrasah SMP/MTsN Aceh Tengah dan Pju Polres setempat. (Fazri Gayo)

Comments

comments