by

DPRK Setujui RQ Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Rancangan Qanun (RQ) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2021 resmi disetujui oleh pihak legeslatif. Senin, (25-07-2022) dalam penutupan rapat paripurna di ruang sidang DPRK Bener Meriah.

Banner

Dalam sambutan penutupnya, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, berbagai dinamika proses pembahasan rancangan qanun tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menunjang nilai-nilai kebersamaan, sehingga rancangan qanun yang diajukan oleh pihak eksekutif mendapat persetujuan bersama DPRK Bener Meriah.

“Saya sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dewan terhormat yang telah memberikan sumbangan pikiran terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bener Meriah tahun anggaran 2021 ini. Nantinya rancangan ini akan disampaikan kepada gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah yang sekaligus juga menjadi salah satu bahan penting bagi kami untuk dapat segera mengajukan RAPERDA tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022,” ucap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disisi lain Pj. Bupati menyampaikan, tentunya masih banyak hal yang harus kita benahi dan kerjakan bersama, karena itu apresiasi dan terima kasih atas segala sinergi.

“Pengabdian dan kemitraan yang baik saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, jajaran DPRK, Forkopimda dan seluruh aparatur pemerintahan daerah serta kepada para insan pers dan lembaga swadaya masyarakat. Mari kita terus bahu membahu menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun Bener Meriah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh dalam pidato penutupannya menyampaikan, Alhamdulillah anggota DPRK dan bersama pihak eksekutif telah selesai membahas rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Sebagaimana kita ketahui dalam pelaksanaan anggaran Tahun 2021, ada beberapa pos anggaran yang masih dialihkan untuk menangani wabah covid-19 yang masih melanda sampai saat ini, kita berharap semoga wabah ini cepat berlalu agar proses pembangunan dapat berjalan dengan semestinya,”tutup Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah.

Pantaun di ruang sidang, usai menyampaikan pidato penutupan, Pj. Bupati Bener Meriah dan Ketua DPRK Bener Meriah menandatangani Surat Keputusan Rancangan Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. (*)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments