by

Kasus ODGJ, Pemkab Bener Meriah Segera Perbaiki Layanan Muyang Kute

Redelong | Lintasgayo.com – Pemkab Bener Meriah akan segera melakukan perbaikan kinerja aparatur dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute.

Banner

Hal ini disampaikan Plt Sekda Armansyah, SE MSi, saat pertemuan bersama Direktur RSUD setempat dan sejumlah perangkat daerah. Kamis, (28/7/2022).

“Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap manajemen dan aparatur RSUD Muyang Kute,” ujarnya.

Arman mengatakan, bahwa kerjasama antar perangkat daerah sangat diperlukan, khususnya dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Karena menurutnya, kejadian beberapa waktu lalu terkait pemukulan seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) terhadap salah seorang keluarga pasien, tidak akan terjadi jika segenap aparatur dan manajemen RSUD dapat bekerja dengan profesional dan penuh tanggungjawab.

“Itu tentu sangat kita sayangkan, semoga peristiwa serupa untuk tidak terulang kembali dimasa yang akan datang,” tegasnya.

“Kepada korban dan keluarga, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dalam kesempatan ini juga meminta maaf,” tutur Arman.

Selanjutnya, Arman menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap manajemen Rumah Sakit, dan juga akan mengambil perbaikan demi memaksimalkan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) RSUD.

“Kedepan kita harapkan pelayanan medis yang diberikan oleh pihak rumah sakit harus baik dan maksimal,” pinta Armansyah.

“Semua dokter harus memiliki kompetensi, termasuk bidan, perawat dan nakes lainya. Semua peralatan medis juga harus selalu dicek dan dikontrol, karena ini menyangkut dengan nyawa manusia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, drh Sofyan, Kadis Pendidikan Sukur SPd MPd, Kepala Baitul Mal Tgk Usman Yakub, dan sejumlah perangkat daerah. (**)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments