by

Bupati Sarkawi Kunjungi Pasien Gangguan Jiwa Di RSUD Munyang Kute Sekaligus Serahkan Bantuan

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Asisten II Abdul Muis, SE, MT dan Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM, M.Si serta beberapa Kepala SKPK mengunjungi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekaligus menyerahkan bantuan di ruang bangsal umum pasien Gangguan Jiwa RSUD Munyang Kute
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Asisten II Abdul Muis, SE, MT dan Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM, M.Si serta beberapa Kepala SKPK mengunjungi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekaligus menyerahkan bantuan di ruang bangsal umum pasien Gangguan Jiwa RSUD Munyang Kute. Kamis, 26/11/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Asisten II Abdul Muis, SE, MT dan Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM, M.Si serta beberapa Kepala SKPK mengunjungi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekaligus menyerahkan bantuan di ruang bangsal umum pasien Gangguan Jiwa RSUD Munyang Kute.

Kedatangan rombongan Bupati disambut langsug oleh Kepala TU RSUD Zakaria, S.KM dan Kepala Ruangan Amri Gaza Putra, Kamis, 26/11/2020.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tgk. H. Sarkawi sempat berdiskusi dengan pasien yang berada dibangsal itu, menanyakan tentang keadaan kondisi kesehatan pasien.

Disamping itu Bupati juga menanyakan kepada Kepala Ruangan Amri Gaza Putra, berapa jumlah pasien yang dirawat, apa yang dilakukan terhadap pasien, dan juga bagaimana dengan asupan gizi yang diberikan kepada pasien, langsung di jawab oleh Amri, jumlah pasien yang dirawat saat ini di Bangsal orang gangguan jiwa berjulah 17 orang, sedangkan mengenai makanan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, jawb Amri.

“Bupati sangat mengharapkan, agar para pengelola bangsal ini tanggap kepada para ODGJ karena mereka yang dirawat adalah mereka yang mengalami gangguan jiwa, tentu sangat berbeda jauh dengan orang yang sehat seperti kita, disitulah kesabaran, keihlasan kita di latih,” pesan Tgk. H. Sarkawi.

Seusai mengadakan kujungan itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, ini adalah kunjungan silaturahmi kepada saudara kita yang kebetulan mengalami gangguan jiwa dan sekaligus memberi bantuan berupa makanan tambahan, alat-alat pertanian bagi mereka yang sudah kembali ketengah keluarga, dan Alhamdulillah memang setiap tahun kita dianggarkan oleh pemerintah daerah melalui Bagian Kesmas dan Dinsos, ungkap Bupati kepada Humas Setdakab Bener Meriah.

Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menyatakan, Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada RSDU Munyang Kute yang telah menyediakan bangsal khusus bagi saudara kita yang mengalami gangguan jiwa dan telah membantu penanganan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan mereka semua adalah saudara kita, masyarakat dan warga kita.

“Saya atas nama Bupati mewakili seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Bener Meriah sekali lagi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada RSUD Munyang Kute khususnya kepada Kepala Ruanga beserta seluruh Tenaga Medis yang ada diruangan itu yang sudah memberikan hak perlindungan dan hak hidup kepada mereka dengan memberikan pelayanan yang bagus,” tegas Bupati bangga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada keluarga, pasien yang sudah sembuh bisa kembali ke keluarga, dan keluarga harus memperlakukan dengan baik, adil dan bijaksana yang terpenting keluarga harus memberikan perhatian khusus, karena tak jarang pihak keluarga seakan membiarkan akhirnya mereka yang sembuh bisa saja kembali kambuh dan akhir kembali dirawat, ungkap Tgk. H. Sarkawi.

Kepada mereka yang sudah kembali kepada keluarga Bupati memberikan bantuan alat-alat pertanian sepertu, pupuk, bibit, obat-obat pertanian, semprot dan lain sebagainya sedangan bagi mereka yang dirawat Bupati meyerahkan bantuan makanan seperti susu dan makanan tambahan lainnya serta alat kelengkapan kebersihan diri pasien.

Ikuti dalam rombongan Bupati tersebut antara lain, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kadis Pertanian Ir. Nurisman dan unsure lainnya. (PR)

Comments

comments

News