by

Sambut HUT RI, Pemkab Gayo Lues Akan Kibarkan Seribu Bendera

Blang Kejeren | Lintasgayo.com – Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan siapkan 10.000 bendera untuk dikibarkan.

Demikian disampaikan wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani saat memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke 77 diruangan Sekdakab, Selasa, (02/08/2022).

Wakil Bupati menyebutkan, dari hasil rapat beberapa waktu lalu akan diadakan juga perlombaan khas 17-an disetiap Kecamatan.

Pun demikian, Wakil Bupati menekankan agar setiap acara yang akan dilaksanakan sesuai dengan kemampuan dan tidak dipaksakan.

“Saya juga meminta setiap pengurus untuk menyiapkan yang terbaik, terutama kesiapan dispora dan pelatih para anggota paskibra,” ujarnya.

Sementara Dandim Gayo Lues, Letkol Inf Karismanto, S.Pd melaporkan pendampingan anggota paskibra sudah dilangsungkan, berlokasi di lapangan Pancasila

Dadim mengharapkan setiap bidang memaksimalkan upayanya, ia menilai keterbatasan dana tidak sepatutnya menghambat perayaan HUT indonesia tersebut sesuai dengan kemampuan dan teknis kerja masing-masing instansi.

“Saya juga meminta mempersiapkan penanganan semua kondisi/ skenario terburuk. Persiapan obat atau kemungkinan adanya anggota yang sakit atau lokasi rumah anggota paskibra yang jauh,” ujarnya.

Usai rapat tersebut, pembagian bendera dilangsungkan di luar gedung Setdakab Gayo Lues. Penyerahan simbolis bendera sebanyak 10.000 tersebut diberikan langsung oleh Bupati Gayo Lues kepada ke- 11 Camat Se- Kabupaten Gayo Lues.

Pengibaran 10.000 bendera ini dianggap sebagai simbol harapan dan do’a rakyat Gayo Lues dan Negeri Indonesia. Menjadi lambang teguhnya bangsa Indonesia menjaga keutuhan negera dari pandemi dan bahaya yang mengguncang keamanan negara. (*)

Banner

Comments

comments