by

Pramuka Aceh Tengah Berangkat ke Jamnas di Cibubur

Takengen|Lintasgayo.com– Kwarcab Pramuka Aceh Tengah resmi mengirimkan kader-kadernya, hasil seleksi untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur Jakarta.

Keberangkatan kontingen Jamnas Aceh Tengah secara resmi dilepas Bupati Aceh Tengah yang diwakili asisten 1, Drs. H. Mursyid, M.Si di halaman Setdakab, Sabtu (06/08/2022).

Banner

Pelepasan kontingan Jamnas Aceh Tengah juga dihadiri Plt Kadis Pora, Zulfan Diara dan Kadis Pendidikan, Uswatuddin, serta para undangan lainya.

Bupati Aceh Tengah selaku Mabicab Pramuka yang diwakili asisten Pemerintahan dalam amanatnya sangat mengharapkan agar kontingen Aceh Tengah senantiasa menjaga sikap dan nama baik daerah.

“Kami juga berpesan, jaga nama baik orangtua, masyarakat dan daerah kita. Jangan melakukan perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri, keluarga atau bahkan menjadi aib bagi masyarakat. Namun sebaliknya, jaga sikap dan perilaku yang baik, jadi contoh dan teladan bagi teman-teman, serta menjadi panutan dalam pergaulan” sebut Mursyid.

Sementara itu, H Muchlis Gayo, SH.Msi selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah mengamatkan kepada anggotanya untuk memanfaatkan momentum ini guna memperbanyak ilmu dan kelak bisa diterapkan di Aceh Tengah.

“Kami berharap adik adik peserta Jamnas dapat menyerap dan dapat menerapkan ilmu Pramuka dan bisa dipraktekan sekembalinya dari sana, karena kalian akan akan menjadi pemimpin pada masa yang akan datang,” pintanya.

Menurut Khosi Nawwar Tiara, tim seleksi peserta yang berangkat ke Jamnas 2022 ini, pihaknya sudah bekerja maksimal untuk mendapatkan putra dan putri terbaik Aceh Tengah guna diberangkat ke Jamnas.

“Kita telah menyeleksi 142 peserta dari 16 gugus depan yang ada di Aceh tengah pada 17 Mei yang lalu. Hasil seleksi yang ketat telah mendapatkan 8 orang putra dan 8 orang putri untuk Jamnas,” sebutnya.

Mereka yang lolos itu kemudian dibekali selama dua bulan, agar mereka tampil maksimal dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Jamnas Cibubur. Dukungan dari para orang tua dan semua pihak telah membuat putra putri terbaik negeri Gayo Lut ini berangkat ke Jamnas, sebut Khosi.

Sementara itu Asa Arianto selaku pimpinan kontingen Aceh Tengah menjelaskan, kegiatan Jambore akan berlangsung dari tanggal 14 smpai 21 Agustus 2022. Kegiatanya padat selama 8 hari, diisi berbagai kegiatan yang bersifat membangun karakter peserta didik ditingkat penggalang atau SMP seluruh Indonesia.

Selain untuk menempa diri para peserta juga akan memperkenalkan negeri Gayo yang kaya akan budaya, adat istiadat, hasil pertanian dan keindahan alamnya, sebut Asa. * Khosi NT.

Comments

comments