by

Pajak Bertutur 2022 di Bener Meriah, Dirjen Pajak Ajak Generasi Muda untuk Sadar Pajak

Redelong| Lintasgayo.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Rimba Raya, salah satu unit kerja DJP dengan wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Bener Meriah, menggelar kegiatan “Pajak Bertutur 2022”.

Banner

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Kenawat Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Aceh pada Kamis (18/08/22).

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Rimba Prasasti mengatakan Program kegiatan Pajak Bertutur tahun 2022 diadakan serentak secara nasional oleh seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mulai dari Kantor Pusat, 34 Kanwil, 352 Kantor Pajak Pratama (KPP) dan 204 Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

“Kegiatan mengambil tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” yang dilaksanakan dengan melibatkan lebih dari 1.800 pelajar dan mahasiswa dari 600 sekolah dan perguruan tinggi,” kata Rimba Prasasti.

Ia menambahkan, Kegiatan ini juga sebagai upaya menanamkan nilai‑nilai kesadaran pajak kepada peserta didik diberbagai tingkatan seperti sekolah tingkat dasar, menengah, dan perguruan tinggi.

Selain menyampaikan manfaat dan pentingnya pajak bagi siswa kelas 6 dalam bentuk story telling atau bercerita, Kepala KP2KP Rimba juga memotivasi siswa untuk rajin belajar dan sholat tepat waktu serta berani untuk bercita-cita setinggi langit demi masa depan yang lebih baik. Beberapa siswa dengan lantang menyebutkan cita-citanya kelak dewasa nanti seperti ingin menjadi tentara, dokter bahkan menjadi petani kopi.

“Kegiatan ini banyak diselingi dengan interaksi tanya jawab dan quiz yang dikemas sedemikian rupa menjadi acara yang menarik dan membangkitkan semangat siswa. Salah satu siswa, berkeinginan nanti kelak dewasa akan membayar pajak dan zakat,” sambungnya.

Puncak acara Pajak Bertutur 2022 dilaksanakan di Kantor Pusat DJP yang juga ditayangkan melalui kanal Youtube Direktorat Jenderal Pajak.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pajak merupakan instrumen gotong royong serta tulang punggung bagi perekonomian suatu negara yang berperan penting untuk menciptakan keamanan, pertahanan, dan kepastian bagi warganya.

Lebih lanjut, Menteri Keuangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kementerian dan lembaga yang terus mendukung upaya Indonesia untuk membangun dan mewujudkan penerimaan pajak yang baik. Termasuk juga melakukan edukasi dan bertutur pajak, serta menceritakan bagaimana penting dan manfaat pajak bagi bangsa khususnya generasi muda. (Ihfa)

Comments

comments