by

Pasca Kenaikan BBM, Polisi Bener Meriah Lakukan Patroli

Redelong | Lintasgayo.com – Personel Polres Bener Meriah melakukan patroli dialogis di sejumlah SPBU yang ada diwilayahnya Kabupaten Bener Meriah, Minggu 4 September 2022. Patroli tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca kenaikan harga BBM subsidi.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, sejumlah personel Polres Bener Meriah dan Polsek jajaran di kerahkan untuk melakukan patroli dialogis. Patroli ini dilakukan untuk mencegah antrian konsumen BBM disekitar SPBU yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalulintas maupun pelanggaran ilegal oil yang dilakukan oleh oknum tertentu, sehingga penyaluran BBM tidak tepat sasaran.

“Selain melakukan patroli personel kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga BBM, serta memberikan edukasi dan informasi positif terkait rencana Pemerintah menaikan harga BBM dan mengalihkan subsidi BBM ke dalam bentuk bantuan sosial (Bansos) dan bantuan sosial tambahan” sebut Indra

Bansos subsidi BBM yang diberikan kepada masyarakat bertujuan untuk membantu financial masyarakat dalam rangka menekan harga, sementara bantalan sosial diberikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Selain itu personel Polres Bener Meriah juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengisi bahan bakar kedalam jerigen. Tidak melakukan pengisian kendaraan dengan tanki ganda pada kendaraan, apabila ditemukan akan dilakukan penindakan secara tegas dan dapat diproses secara hukum yang berlaku dalam tindak pidana ilegal oil.

“Untuk saat ini aktivitas di sejumlah SPBU yang ada di kabupaten Bener Meriah berjalan aman dan lancar, mudah mudahan masyarakat kita dapat menerima kebijakan pemerintah tentang kenaikan harga BBM, kita yakin kebijakan ini diambil oleh pemerintah untuk kebaikan bangsa Indonesia kedepannya,” kata Indra Novianto. (*)

Comments

comments