by

HMI: Dugaan Korupsi IPA SPAM Serule Harus di Usut Tuntas

Takengon | lintasgayo.com – Dugaan Korupsi IPA SPAM di kampung serule Kecamatan Bintang Harus segera di usut tuntas oleh pihak yang berwenang, pasalnya ini sangat merugikan penerima mamfaat di kampung masyarakat sekitar

Rasmi ketua Kohati HMI Cabang Takengon menyampaikan dari awal kami sudah menduga ada aroma dugaan korupsi di proyek air bersih ini, menurutnya sesuai dengan Berita yang dilansir AJNN.net bahwa jatuh tempo pelaksanaan pada 14 Desember 2022, estimasi proyek itu baru mencapai 20 persen. Kemudian dilanjutkan penyelesaiannya hingga akhir Januari 2023.

Bahkan menurut pengakuan beliau bahwa surat teguran dari pemerintahan kampung serule kepada ke konsultan juga telah diberikan, guna mempercepat penyelesaian proyek air bersih tersebut.

Setelah teguran itu disampaikan pada 13 Maret 2023 melalui rapat yang dihadiri oleh PPTK , Konsultan, dan pelaksana telah menghadiri point kesepakatan untuk guna menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai.

Menurut rapat ini juga paling lama 2 minggu pekerjaan sudah harus selesai akan tetapi belum terealisasi sampai saat ini

Pada dasarnya masyarakat kampung Serule tidak mau tau ada korupsi atau tidak dalam pengerjaan proyek tersebut. Kami hanya meminta proyek ini tidak menggangu penerima manfaat setempat.

Lebih lanjut kami meminta untuk ini segera di usut tuntas karena ini menyangkut dengan penerima manfaat di sekitar yang dirugikan

Comments

comments