by

Pemkab Bener Meriah Semarakkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, ikut menyemarakan program pembagian 10 juta bendera merah putih sebagai bentuk kecintaan serta untuk menumbuhkan semangat patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan program pemerintah pusat yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia dan tidak terkecuali di Kabupaten Bener Meriah. Bahkan untuk proses distribusi bendera merah putih kepada masyarakat, dilakukan langsung oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Didampingi sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Senin (31/7/2023), Haili Yoga ikut terjun langsung membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di kawasan jalan Utama, Pondok Baru, Kecamatan Bandar.

Pj Bupati Haili Yoga berharap agar bendera merah putih sudah mulai berkibar di seluruh pelosok Kabupaten Bener Meriah mulai 1 Agustus 2023 guna menyemarakan semangat kemerdekaan. “Paling penting, pastikan mulai besok, setiap rumah dan kantor dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah sudah mengibarkan bendera merah putih”, sebutnya.

Disebutkan Haili Yoga, dalam memperingati kemerdekaan tahun ini agar dilaksanakan lebih meriah karena merupakan ajang meningkatkan persatuan dan kecintaan kita kepada NKRI. “Mari kita semarakkan dengan berbagai kegiatan rakyat,” ajaknya.

Pada momen itu, Haili Yoga menyerahkan secara simbolis sebanyak 3.097 lembar bendera merah putih kepada sepuluh camat diwilayah Kabupaten Bener Meriah yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat diwilayah kerjanya masing-masing.

Kegiatan pembagian bendera itu, diikuti oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, Dandim 0119/Bener Meriah, Letkol Kav Ino Setyo Darmawan, Danyon 114, Letkol Inf Suyono, S.So, perwakilan Kajari dan Ketua Pengadilan, Pj Sekda Armansyah, SE,M.Si dan seluruh jajaran kepala SKPK setempat. (Al)