by

Koramil Bandar Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Darurat Antar Kecamatan

Redelong | Lintasgayo.com – Anggota Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM dipimpin Danpos Syah Utama Pelda Amelir bersama masyarakat melakukan pembuatan jembatan darurat penghubung Pondok Baru – Samar Kilang, di Jamur Kulit, Blang Panu, Syah Utama, Bener Meriah. Senin 14/12/2020

Kapten Inf Elfin Junaidi Danramil 01/Bandar mengatakan, menindak lanjuti putusnya akses jalan antar dua Kecamatan Bandar dan Syiah Utama yang terjadi pada Sabtu 12/12/2020 anggota kita bersama masyarakat membangun jembatan darurat di lokasi tersebut.

Dapat kita katakan dampak putusnya akses jalan Jamur kulit ini masyarakat kesulitan mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan serta memenuhi kebutuhan bahan pokok.  Jembatan ini dibangun dari swadaya masyarakat setempat dan terbuat dari kepingan kayu.

“Kita berharap jembatan darurat ini bisa mempermudah akses perekonomian masyarakat setempat. sambung Danramil,” kata Elfin.

Lebih lanjut ia meyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir, dengan bahu-membahu bersama TNI sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman

Harapan kira kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong-royong seperti ini.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil melalui kegiatan mulia ini, yakni membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak,” ungkapnya

Masyarakat Samar kilang Syiah Utama, yang ikut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada TNI dari Koramil 01/Bandar khususya anggota pos Syiah Utama, yang sudah membantu pelaksanaan pembangunan jembatan sementara ini.

Dari TKP menyampaikan bahwa saat ini kondisi jembatan yang terbuat dari kayu sudah dapat di lalui kendaraan baik roda 4 maupun roda 2. Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News