by

Petani di Bener Meriah Akan Terima 50 Ribu Varietas Bibit Unggul

Redelong| Lintasgayo.com – Ketua Koperasi Bahtera menerima 50 ribu bibit pohon secara simbolis dari PUR Project untuk diserahkan kepada petani binaannya di 9 desa dalam 3 kecamatan di Bener Meriah. Diantaranya kecamatan Bener Kelipah, Bandar dan kecamatan Permata.

Kepada awak media, Selasa (14/11/23), ketua Koperasi ini mengaku kegiatan pembagian bibit pohon ini sudah berlangsung selama tiga tahap dari tahun 2021-2023.

“Bibit ini akan kita bagikan kepada petani binaan kita di kampung Kenawat, Mupakat Jadi, Paya Ringkel, Bintang Bener, Bener Pepanyi, Sepakat, Jelobok, Darus dan dusun Al ikhwan Wih Tenang ,” kata Halwantoni, Ketua Koperasi Produsen Bahtera kepada sejumlah wartawan, di kantornya.

Halwantoni berharap, jumlah bibit yang akan disalurkan kedepannya bisa bertambah sehingga seluruh petani di Bener Meriah bisa mendapatkan manfaat secara langsung.

Pantauan media ini, jenis bibit pohon yang akan dibagikan kepada petani adalah jenis varietas bibit unggul. Diantaranya: Jeruk, Alpukat, Lentoro, Durian, Matom, Mahoni dan Gaharu.

Turut hadir Ketua Pemuda HKTI Bener Meriah, Wakapolsek Bandar, Perwakilan Danramil Bandar, Perwakilan Nespresso, Perwakilan PUR Project, Dinas Koperasi Pemkab Bener Meriah. (LG04)

Comments

comments