Wahab Rachmatsyah Terharu Terima Buku Moese

Jakarta | Lintas Gayo – Tokoh Gayo, Wahab Rachmatsyah merasa terharu saat menerima buku biografi Moese “A.R.Moese: Perjalanan Sang Maestro” di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (29/4/2012). Ini foto e ge, Win (Ini fotonya ge, Win), kata Wahab sambil mengusap-ngusap cover buku tersebut yang didampingi M. Yusuf Munte.

Pendiri Pesantren Terpadu Nurul Islam Bener Meriah itu terus memperhatikan buku itu dengan mata berkaca-kata. “Berijin ko, Win (Terima kasih, Win) katanya lagi kepada penulis maestro musik itu, Yusradi Usman al-Gayoni.

Dalam buku itu , disebutkan (halaman 42), Wahab Rahmatsyah adalah orang yang paling sering membantu Moese saat kuliah di IKIP Jakarta (sekarang Universitas Negeri Jakarta). Bahkan, sampai membantu kontrakannya. Kontrakan Moese memang tidak terlalu jauh dari rumah Wahab. Dia sering ke tempat Moese. Dan, membantunya saat membutuhkan bantuan finansial.

Selain Wahab, buku tersebut diberikan pula kepada M. Hasan Daling, Fikar W. Eda, Gurniandi, dan Saifudin Kadir sebagai simbol dilaunchingkannya buku tersebut yang waktunya bertepatan dengan tanggal kelahiran Moese—29 April (Zuhry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.