SMAN 9 Banda Aceh Juara Festival Tari Saman se-Kota Banda Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – SMAN 9 Banda Aceh akhirnya terpilih menjadi Penari Saman terbaik dalam ajang Festival Saman dan Tari Kreasi dengan tema “Persembahan Saman dan Kreativitas Seni Generasi Muda” oleh Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh bekerja sama dengan Aceh Fotografer Net di Museum Tsunami Banda Aceh pada Sabtu (08/12/2012).

Arwin mahasiswa Gayo Lues yang dipercaya sebagai pelatih penari saman SMAN 9 itu mengaku bersykur dan senang bisa menjadi juara 1 setelah bersaing dengan penari saman dari 10 sekolah lainnya.

Kepala Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh dalam kata penutupnya menyampaikan, merasa bersyukur atas partisipasi masyarakat atas acara tersebut,”alhamdulillah,dalam waktu 3 minggu kita sudah berhasil melahirkan 250 penari saman muda,”katanya semangat.

Untuk juara 2 pilihan juri jatuh kepada para penari Saman SMAN 2, Juara 3 SMAN 7. Untuk harapan 1 SMAN 8, Harapan 2 SMAN 4, Harapan 3 SMAN 6. Sedangkan untuk Tari Kreasi dimenangkan oleh SMAN 7 Banda Aceh.

Hasbi Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu,”insyaAllah acara seperti ini akan menjadi program tahunan Aceh Fotografer Net (AFN),”tutupnya. (Supri Ariu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.