Konvensi Nasional Humas Indonesia 2012

Jakarta | Lintas Gayo –  Konvensi Nasional Humas Indonesia 2012 dibuka secara resmi oleh Drs. Freddy H. Tulung MUA, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik,  Senin (10/12) di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Konvensi yang diikuti BPC Perhumas seluruh Indonesi dan praktisi Humas BUMN itu berlangsung hingga Rabu (12/12).

Konvensi dengan tema ” Reputasi Dalam Era Transparansi Menuju Indonesia Jujur dan Bersih” itu menghadirkan berbagai narasumber, seperti Menteri Komunikasi dan Informasi RI Tifatul Sembiring, Chairul Tanjung, Rhenald Kasali, Prabowo Subianto dan Agung Laksamana.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Drs. Freddy Tulung menyampaikan ucapan selamat kepada Perhumas atas usianya yang ke-40.

Masyarakat saat ini sangat kritis, sehingga masyarakat tidak lagi hanya menjadi konsumen tapi sudah juga menjadi produsen informasi. Kehadiran Jurnalisme Sosial menjadi ‘banjir informasi’. Ditengah kondisi itulah pemerintah berharap Perhumas mampu memberikan informasi yang baik dan jujur.

Beberapa narasumber akan mengupas sub tema konvensi, antara lain ; Komunikasi Terpadu dalam Perubahan Tren, Kepemimpinan Komunikasi dalam era Transparansi, Diagnosa Tren dalam Manajemen Reputasi, Media Relation dalam Era Digital, Reputasi Indonesia, Otokritik Nilai-nilai Indonesia, Tantangan Transparansi dalam Konteks Komunikasi Internal, Reputasi Bangsa Menuju Indonesia Jujur.

Ketua Perhumas Nasional, Prita Kemal Gani menjelaskan, melalui Konvensi diusia Perhumas yg ke-40, diharapkan akan memberi makna yang besar dalam memberi arti kehidupan. Menyangkut dengan tema, Prita berharap Perhumas dapat mengawali semangat itu. Mulailah dengan memberikan informasi yang jujur. Prita juga menjelaskan berbagai program kerja yang sudah dilakukan. (shd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.