Bupati Nasaruddin Tutup MTQ ke-30, Kafilah Bebesen Juara Umum

Takengon | Lintas Gayo – Untuk pertamakalinya setelah dilantik menjadi Bupati Aceh Tengah periode 2012-2017, Ir. H. Nasaruddin, MM muncul didepan publik. Pak Nas, panggilan Bupati ini, Sabtu (29/12) hadir di acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan di komplek Masjid Quba Bebesen.

Prosesi penutupan berjalan dengan hikmat sekaligus meriah, dan amatan Lintas Gayo, Pak Nas menjadi pusat perhatian warga yang hadir di acara tersebut.

Sebelum pembacaan do’a penutupan, Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM dalam pidato sambutannya  menyampaikan support penuh terhadap penyelenggaraan acara ini dan juga pesan untuk tidak meninggalkan Al-Qur’an, serta semangat bagi yang belum mendapat predikat juara.

Dia menyampaikan agar tidak berkecil hati karena MTQ bukan hanya setahun sekali, tapi MTQ selalu dibangun didalam kehidupan kita sehari-hari, di rumah, ataupun di kampung.

Di ajang MTQ tersebut, Kafilah Kecamatan Bebesen tampil sebagai Juara Umum dengan perolehan nilai 63. Lalu diikuti oleh Kafilah dari Kebayakan di peringkat ke-2 dengan perolehan nilai 52.

Diposisi ke-3 jatuh kepada Kafilah Lut Tawar  dengan perolehan nilai 27. Dari Pegasing di peringkat ke-4 dengan perolehan nilai 11 dan kafilah Kute Panang di peringkat ke-5 dengan perolehan nilai 9.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0106, Letkol. Inf. Sarwoyadi, Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Artanto, Wakil Bupati Khairul Asmara dan sejumlah undangan lainnya. (Rahmi Rizqi Murti/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.