Jelang 2013, Lokasi Wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar Dipadati Warga

Banda Aceh | Lintas Gayo – Menjelang pergantian tahun 2012 ke 2013, jumlah pengunjung tempat wisata di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar membludak. Mulai dari tempat wisata pendidikan seperti museum dan tempat wisata alam dan kuliner seperti di Ulee Lheu, Lhok Nga, Mata’i sampai ke Leupung nampak dipadati kendaran bermotor roda dua dan empat milik para wisatawan.

Saniman, warga Darussalam saat ditanyai di Leupung, Minggu (30/12) siang mengaku sudah berada disana sejak pukul 14.00 WIB. “Saya bersama teman-teman sengaja datang kesini untuk mengisi hari libur sambil menikmati durian yang beberapa pekan ini sedang berbuah banyak,” terang Saniman.

Diwaktu yang sama, Sabar yang ditemui sedang berada di salah satu warung di Ulee Lheu mengungkapkan minggu ini jumlah pengunjung di pantai tersebut mencapai puncak, hingga mengakibatkan macet sampai beberapa menit akibat banyaknya kendaraan.

“Bukan hanya hari ini, Kota Banda Aceh sudah nampak padat sejak sabtu malam kemarin. Hingga mengakibatkan macet panjang dibeberapa jalan seperti simpang surabaya, lingkaran Masjid Raya, simpang jabotape, dan simpang lima,” ungkap Sabar. (Supri Ariu/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.