Pidie Jaya Tidak Terima CPNS, Menpan Masuk Daftar

Meuredu | Lintas Gayo – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memastikan tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2013. Wakil Bupati Pidie Jaya, HM Yusuf Ibrahim mengatakan, sesuai usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 145 CPNS namun, dalam realisasinya pihak Menpan merespon 35 CPNS.

“Karena quota yang diberikan terbatas tersebut, maka Pemkab Pidie Jaya mengambil suatu kebijakan untuk tidak menerima CPNS 2013”, ujarnya pada Kamis, (5/9/2013).

Seperti yang diberitakan di situs resmi kabupaten Aceh Jaya, Untuk kuota 35 CPNS tersebut, kata HM Yusuf Ibrahim, akan diusul kembali dalam usulan kuota formasi tahun 2014 mendatang. Ia mengatakan, kalaupun dipaksakan untuk menerima dengan kondisi kuota terbatas itu, maka tidak tertutup kemungkinan akan memicu persoalan baru. Apalagi dalam suasana tahun politis seperti halnya pada saat ini menjelang pemilihan kepala daerah.

“Yang jelas, untuk formasi penerimaan CPNS tahun ini kami tidak menerimanya dan besar kemungkinan dilanjutkan pada berikutnya yang bakal ditangani oleh bupati baru”, ungkapnya.

Sementara itu, di situs resmi Menteri Pemdayagunan Aparatur Negara, disebutkan,Ā  KabupatenĀ  Pidie Jaya masuk dalam salah satu Daftar Instansi Daerah yang merekrutĀ  CPNS 2013. (PJ/MP/LG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.