by

Eya, 25 Agustus LBSB Gelar Pentas Seni di Blangkejeren

Banda Aceh | Lintas Gayo –¬† Lembaga Budaya Seribu Bukit (LBSB) yang bergerak di Kota Banda Aceh bulan ini rencananya akan menggelar sebuah acara silaturahmi antar masyarakat umum dan Mahasiswa se-Gayo Lues dengan tema Panggung Harmoni Gayo Lues (Katakan Gayo Dengan Karya).

Selain menampilkan Tarian Saman dan Bines, acara panggung musik yang digagas oleh lembaga binaan Tgk.Jemarin, S.Pdi tersebut rencananya akan mengundang beberapa musisi muda asal dataran tinggi Tanoh Gayo, diantaranya Ervan Ceh Kul yang baru-baru ini mengeluarkan album solo serta Band etnik asal Gayo Lues Laskar Gayo sekaligus rencananya juga akan mengundang penyanyi senior asal Gayo Lues yang pernah tenar pada tahun 2000-an yakni Darwin Tengahna.

Supri Ariu, Ketua Sanggar binaan LBSB mengungkapkan, acara tersebut sengaja digelar dalam rangka membangun dan memperkuat ikatan silaturahmi antar masyarakat Gayo dengan lintas seni dan budaya.

“Seni dan Budaya adalah salah satu kekuatan Gayo untuk dikenal dunia, maka dari itu kita selaku anak muda tidak boleh lalai dalam melestarikan dan mengembangkannya,”, jelas Supri, Selasa 14 Agustus 2012 malam di Banda Aceh.

Di tempat yang sama, Jauhari Samalanga salah satu Staff pengurus di lembaga tersebut juga menjelaskan, Gayo Lues mempunyai banyak modal tentang seni, begitu juga dengan semangat anak-anak mudanya.

“Terbukti dengan antusias mereka terhadap seni juga banyaknya kita lihat anak-anak muda Gayo Lues yang akhir-akhir ini banyak ikut serta dalam menciptakan karya musik Gayo dengan berbagai warna,”, terang Joe.

Rencananya acara tersebut akan di gelar Sabtu,tangal 25 Agustus 2012 di Warung Puja Sera tepatnya di depan Kantor Pendopo Bupati Gayo Lues. (Windjanur/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.