STAIN Gajah Putih Peroleh Restu Buka Program Pasca Sarjana

Takengon | Lintas Gayo – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyetujui Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih (STAIN GP) Aceh Tengah membuka program pasca sarjana.

Seperti diungkapkan Penjabat Ketua STAIN GP Aceh Dr Zulkarnaen M Ag, Jum’at, 14 September 2012 di kampus induk STAIN sesaat setelah membuka rapat tentang  rencana STAIN GP  membuka program pasca sarjana.

Dikatakan Zulkarnaen, setelah keluar peraturan presiden No 50 tanggal 25 april 2012 tentang pendirian STAIN GP Takengon Aceh Tengah, ditindaklanjuti dengan pembentukan organisasi tata kerja (ortaker) STAIN GP Takengon Aceh Tengah dan telah diusulkan ke kementrian Agama.

Salah satu usulan yang dikemukakan adalah membuka program pasca sarjana program studi Pendidikan Islam dan Program studi Bisnis dan ekonomi Islam.

Usulan tersebut mendapat tanggapan positif dari kementrian  PAN RB dan  telah  disampaikan kepada Kementrian Agama selanjutnya kementrian Agama melalui Peraturan mentri Agama (PMA) menyatakan STAIN GP Takengon disetujui diwujudkan pendidikan Program pasca sarjana.

Ditambahkan Pj Ketua STAIN Dr Zulkarnaen dalam waktu 2 bulan kedepan pihaknya terus menyiapkan rancangan usulan ke kementrian agama dan pada bulan November akan diadakan seminar untuk membahas rencana strategis pembukaan program study pasca sarjana tersebut.

Dirinya berharap pada bulan Juni 2013 sudah ada jawaban dari pihak terkait sehingga program pasca sarjana dapat segera dibuka di Takengon Aceh Tengah. (LG08/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.