by

RAPI Wil-18 Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bintang

Takengon | Lintas Gayo Р  Pasca musibah kebakaran yang mengakibatkan hangusnya 9 rumah warga kampung Linung Bulen I Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 18 Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bantuan bagi warga yang terkena musibah berupa pakaian layak pakai, mie instan dan minuman air mineral.

Bantuan yang diserahkan oleh Ketua RAPI Aceh Tengah, Julihan Darussalam diterima langsung Kepala Kampung setempat, Yahya Abadi,¬†Jum’at 21 September 2012 kemarin.

Julihan  mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dari anggota RAPI Aceh Tengah yang merasa prihatin dengan musibah yang menimpa warga Kampung Linung Bulen tanoh Gayo tersebut.

Ditambahkannya, bantuan ini ditujukan semata-mata hanya untuk meringankan beban dari warga yang terkena musibah tersebut.”Mungkin bantuan ini nilainya tidak seberapa dengan harta mereka yang hilang, kami penggiat komunikasi radio Aceh Tengah berniat meringankan sedikit beban mereka melalui bantuan ini”, ujar Julihan.

Setelah menyerahkan bantuan, pengurus RAPI Aceh Tengah meninjau lokasi kebakaran yang. Korban kebakaran, berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dapat membantu bahan bangunan untuk kembali membangun tempat tinggal mereka.

Kepala Kampung Linung Bulen I, Yahya Abadi mewakili korban kebakaran mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari RAPI Aceh Tengah tersebut. Menurutnya, melalui alat komunikasi RAPI berupa radio, informasi terjadinya kebakaran di Takengon dan sekitarnya bisa dengan cepat disebarluaskan dan langsung diketahui masyarakat luas. (Wein Mutuah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.