by

Indonesia Bersepeda, Semarak di Takengon

Takengon | Lintas Gayo – Tiga ratusan peserta dari berbagai kalangan mengikuti sepeda santai yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Takengon yang dimulai dari halaman kantor penyiaran  tersebut Minggu (23/9).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di setiap kantor RRI di seluruh Indonesia tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari radio sekaligus Hari ulang Tahun LPP RRI ke-67 , 11 September lalu.  Dimana sebelumnya, dengan moment yang sama telah menggelar Donor Darah, Futsal Eksekutif maupun Upacara penyulutan obor di kantor yang terletak di Jalan Lembaga Takengon.

“tujuan kegiatan ini, selain memeriahkan HUT RRI, juga sebagai partisipasi RRI dalam misinya Untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk berolahraga sepeda, berpartisipasi aktif dalam mengurangi pencemaran udara (polusi) dan penggunaan BBM, menyehatkan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan”, demikian kata ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Riswandi kepada media ini.

Menurutnya, kegiatan yang dimulai dari donor darah hingga Indonesia bersepeda ini mengambil tema, 67 Tahun Radio Siaran Menyapa Rakyat, memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan. Sedangkan untuk kegiatan bersepeda santai ini menggunakan jargon, “mari kayuh semangat, raih sehat bersama LPP RRI Takengon”.

Untuk rute bersepeda, jelas Riswandi, mengitari kota Takengon, yang dimulai dari depan halaman gedung LPP RRI Takengon, kemudian ke Jalan Yos sudarso menuju Simpang Lima, hingga ke Jalan sengeda kemudian menuju jalan RSUD Datu Beru, dilanjutkan kesimpang Empat, menuju jalan lebe kader, hingga tembus ke jalan Terminal baru kembali ke Jalan Yos Sudarso dan finish di kantor RRI Takengon. Perjalanan para pesepeda dikawal oleh satu buah mobil Ford Raider milik Polres Aceh Tengah, mengawal perjalanan para pesepeda pada acara tersebut yang dimulai pada pukul 8.00 Wib.

Sementara itu Plt. Kepala Stasiun LPP RRI Takengon Eddy Ivan mengatakan, kegiatan Indonesia bersepeda ini secara maksimal dimulai dengan aba-aba dari Dirut LPP RRI Pusat, selain bentuk kepedulian RRI terhadap global warning, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian RRI Takengon terhadap public. Banyak manfaat dari olah raga bersepeda, antara laun melatih keterampilan koordinasi tubuh, menyehatkan jantung, menguatkan otot-otot, karena itu pula, Indonesia bersepeda RRI Takengon mengambil tema, “Kayuh Semangat, Raih Sehat”.

Selain masyarakat Takengon yang didominasi oleh anak-anak, pelajar SMP dan SMA serta sejumlah aparat TNI, turut mengayuh sepeda, Plt. Kepala Stasiun RRI Takengon, Edyi Ivan yang sebelumnya sempat melepas para peserta sepeda santai didepan halaman kantor tersebut.

Peserta dapatkan berbagai Hadiah

Dihalaman kantor RRI Takengon, para peserta yang terlihat antusias mendapat sambutan oleh panitia pelaksana, berupa pembagian Door Prize dengan berbagai jenis hadiah menarik. Berupa hadiah utama Satu Unit Sepeda Gunung, Televisi 21 Inci ditambah beberapa hadiah lain seperti Rice Coocer, T-Shirt, jam dinding, peralatan dapur hingga Handphone serta sejumlah hadiah lainnya.

Ratusan peserta tersebut menyambut gembira acara pembagian hadiah itu dan berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali agar silaturahmi masyarakat dan warga Takengon terus terjalin.(SP/red.02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.