by

BRI Peduli Salurkan Bantuan dan Buka Posko

Sejumlah karyawan BRI sedang memuat barang bantuan bagi korban bencana gempa gayo, di BRI Cabang Takengen, Kamis (4/7/2013). wyra
Sejumlah karyawan BRI sedang memuat barang bantuan bagi korban bencana gempa gayo, di BRI Cabang Takengen, Kamis (4/7/2013). wyra

Takengen|Lintas Gayo- Untuk membantu korban di Gayo, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Takengen membuka posko BRI Peduli. Bantuan disalurkan ke kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Bener meriah. “Sejak hari pertama kita sudah menyerahkan bantuan masa panik ke desa Belang Mancung kecamatan Ketol,” kata Elmi Empujang, Kepala BRI cabang Takengen, Kamis, (4/7/2013).

Bantuan juga dihimpun dan akan didatangkan dari Kanwil BRI Provinsi Aceh dan beberapa kantor cabang kabupaten/kota. Bantuan yang telah disalurkan berupa beras, tikar plastik, mie instan, popok bayi, selimut juga puluhan tenda sesuai harapan dari masyarakat korban.

Untuk mempermudah penyaluran, BRI peduli berencana akan membuka posko di lokasi pengungsian selain posko gabungan yang telah ada. Namun BRI Peduli sedang berkoordinasi dengan pihak korlap yang telah ada. “Kita sedang meminta ijin, pihak terkait (korlap-red) untuk membuat posko penyaluran bantuan di dua kabupaten,” kata Elmi.

Jika diperlukan BRI akan membuka posko di lokasi-lokasi pengungsian dan menyalurkan langsung bantuan tersebut, namun bila hasil koordinasi cukup diserahkan ke posko yang telah ada, maka BRI akan menyerahkan ke pihak terkait.

Sebanyak lima mobil pick up telah disiapkan untuk distribusi bantuan korban gempa. Berbagai barang juga dipastikan akan terus bertambah dengan kedatangan bantuan dari korwil BRI Aceh yang sedang perjalanan. (wyra|LG010)

Comments

comments

News