by

Ini Tema HUT Kute Takengen Ke-446

Takengon | lintasgayo.com – Penjabat Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan memimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT Kute Takengen yang Ke-446 Tahun 2023 bertempat di Operation Room Setdakab setempat, Jum’at (20/01/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Pimpinan SKPK dan para Camat, serta Majelis Adat Gayo dan perwakilan masyarakat dari kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu.

Dalam arahannya, T. Mirzuan menyampaikan bahwa, meskipun peringatan hari jadi Kute Takengen merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun diharapkan dalam setiap pelaksanaannya dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa cinta dan partisipasi warganya akan pembangunan kota tertua di wilayah tengah Aceh ini.

Dikatakannya, kegiatan HUT Kute Takengen kali ini, harus dipersiapkan secara matang mulai dari acara formal maupun non formal, termasuk keterlibatan seluruh instansi dan komponen masyarakat demi suksesnya rangkaian acara tersebut.

“Saya ingin tahun ini, kita semua dapat mengkonsepkan semua acara dengan baik, agar pelaksanaannya pun dapat berjalan dengan baik. Karena ini adalah hari jadi kota yang kita cintai, jadi kita harus fokus secara keseluruhan” ujar Mirzuan.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan sukses, untuk itu kepada pihak yang bertanggungjawab agar mempersiapkan dengan maksimal segala kebutuhan pas peringatan HUT Kute Takengen tahun ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, penjabat Bupati Aceh Tengah itu juga mengingatkan kepada seluruh komponen terkait, agar menyusun agenda dan rangkaian acara harus sesuai dengan kondisi dan selaras dengan tema peringatan yang diusung pada tahun ini, yakni “Melalui HUT Kute Takengen Ke-446 Kita Tingkatkan Persatuan Untuk Aceh Tengah Bangkit Lebih Maju”.

“Semoga semua rangkaian HUT Kute Takengen tahun ini berjalan sukses, sesuai dengan apa yang direncanakan.” Pungkas Mirzuan.

Selain arahan Pj. Bupati, dalam rapat perdana ini turut dilakukan penyampaian saran dan pendapat dari unsur pimpinan daerah (Forkopimda), disamping juga mendengarkan laporan kesiapan pelaksanaan dari para Kepala SKPK dan Majelis Adat Gayo maupun perwakilan masyarakat.

Sekedar diketahui, untuk penetapan jadwal dan rangkaian kegiatan penyambutan HUT Kute Takengen Ke-446 Tahun 2023, akan ditetapkan dalam rapat pemantapan selanjutnya. (Rel/LG010)

Comments

comments