by

Wanita 70 Tahun Dicopet

ilustrasi (bandungoke.com)
ilustrasi (bandungoke.com)

Takengen|Lintas Gayo-Nasib malang dialami wanita berusia 70 tahun. Uang pensiunan almarhum sang suami, seharusnya dapat menjadi penopang hidupnya, kini raib. Apa daya uang itu digondol copet saat berada di terminal Takengen.

Bismi, sebelumnya berangkat dari kediamannya di Kampung Pante Raya, Bener Meriah menuju kantor Pos Takengen. Disana dia mengambil uang pensiunan. Setelahnya, dia menuju terminal hendak kembali ke Pante Raya.

Malangnya, saat ingin membayar ongkos becak, entah kenapa Bismi menaruh tas jinjingnya di samping tempat  jualan seorang pedagang, sembari mengeluarkan uang untuk tukung becak.

Tiba-tiba seseorang pengendara sepeda motor, menggasak tas dengan cepat. Uang senilai Rp 1.5 juta pun raib beserta surat-surat berharga. Kaget dengan aksi sang copet, wanita tua itupun berteriak kecopetan, dan sontak saja, warga yang ada didekatnya mendekati dan berusaha menenangkan. Namun malang, copet sudah pergi jauh menuju sebelah tenggaran Takengen, dan tak dapat dikejar lagi dengan kecepatan tinggi.

Seorang warga yang berjualan di seputaran terminal sempat melihat nomor polisi kendaraan yang digunakan oleh pencopet, pelaku melakukan aksinya sendiri.

Aparat polisi juga telah menerima laporan dari korban. Polisi akan terus bekerja untuk mencari tahu siapa pelaku pencopetan itu. “Korban (Bismi-red) telah membuat laporan resmi ke polres. Dia merupakan janda polisi,” jelas Kapolres Aceh Tengah AKBP Artanto melalui Brigadir Iwan. (wyra|LG12)

Comments

comments

News