by

Dirgahayu TNI ke 68 Bersama Rakyat TNI Kuat

Dandim 0106 Aceh Tengah Lalu Habibul Rahim, saat meninjau kesiapan pasukan dirgahayu TNI ke-68 di Lapangan Sangga Mara Takengon, Sabtu 5 Oktober 2013 (Foto. Zan.KG)
Dandim 0106 Aceh Tengah Lalu Habibul Rahim, saat meninjau kesiapan pasukan dirgahayu TNI ke-68 di Lapangan Sangga Mara Takengon, Sabtu 5 Oktober 2013 (Foto. Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo- Upacara memperingati Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 68 dilaksanakan di lapangan Sangga Mara Takengon,Kabupaten Aceh Tengah Sabtu (5/10). Dihadiri oleh undangan Muspida Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, dengan suasana hikmat dan meriah.

Dalam acara tersebut Dandim 0106 Aceh Tengah Lalu Habibul Rahim sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan dan amanat Panglima TNI Moeldoko, yang intinya TNI diharapkan untuk meningkatkan amalan sehingga lebih profesional, militan, solid serta memegang teguh kometmen dan netralitas dengan moto bersama rakyat TNI kuat.

Diakhir kegiatan memperingati HUT TNI ke 68 tersebut, tamu undangan yang hadir dihubur dengan atraksi para Anggota TNI Batalion 114 Satria Musa dengan memperagakan gerakan baris – berbaris mengunakan senjata, sempat para undangan tersentak dan kaget disaat para anggota TNI tersebut mendentumkan  bunyian dari senjata yang mera gunkan, walaupun pada akhirnya ditutup dengan tepukan tangan dari hadirin yang hadir.

Setelah peragaan baris – berbaris dengan mengunakan senjata, ada enam anggota TNI juga menunjukan kemampuanya, dengan mengunakan pakayan bela diri  warna Hijau, Beladiri yang berasal dari Korea Selatan tersebut menunjukan berbagai macam gerakan, bantingan serta lompatan.

Kegiatan Dirgahayu TNI ke – 68 jatuh pada tanggal 10 Oktober, yang peringatanya dilakukan serentak di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Zan.KG)

Comments

comments

News