by

Musyawarah Tertutup, Jamhuri Jadi Ketua KNA Banda Aceh

Ir. Ruslan Abdul Gani, Ketua Umum KNA Domisioner sedang membacakan LPJ dihadapan sejumlah peserta musyawarah. (Foto:Ihfa)
Ir. Ruslan Abdul Gani, Ketua Umum KNA Domisioner sedang membacakan LPJ dihadapan sejumlah peserta musyawarah. (Foto:Ihfa)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Musyawarah besar keluarga negeri antara (KNA) Banda Aceh yang dilaksanakan di anjungan Aceh Tengah di Taman Sri Ratu Safiatuddin lamprit, Kota Banda Aceh, Minggu (3/11/2013). Memutuskan Drs. Jamhuri sebagai ketua KNA menggantikan Ir. Ruslan Abd Gani yang saat ini menjabat Bupati Bener Meriah.

Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islamyang juga Kandidat Doktor Pascasarjana UIN ar-Raniry ini, terpilih secara musyawarah tertutup, dan diumumkan oleh tim formatur sebagai ketua umum KNA terpilih priode 2012-2014.

Pantauan wartawan Lintas Gayo, Pemilihan tidak dilakukan secara langsung dan terbuka oleh masyarakat Gayo yang ada di banda aceh. Tetapi hanya diwakili oleh tim formatur secara tertutup, presidium yang dipimpin oleh Amin, seorang tokoh masyarakat Gayo, menetapkan tim formatur berjumlah 9 orang yang terdiri dari perwakilan rayon, perwakilan Yayasan Pembangunan Tanoh Gayo, dan pengurus KNA demisioner.

Pemilihan ketua KNA kali berbeda dengan pemilihan ketua KNA 2 priode yang lalu, dimana saat itu mahasiswa punya hak suara untuk memilih ketua. (Ihfa/Tn)

 

Berita Terkait :

Comments

comments

News