by

UN Berakhir, Lembar Jawaban Disetor ke Banda Aceh

Takengen | Lintas Gayo : Setelah digelar selama 4 hari, hari ini Kamis (21/4) Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berakhir. Semua siswa yang ikut UN tampak riang ada juga yang murung, hal ini mungkin dikarenakan oleh sulitnya menjawab soal yang dihadapi. Lembaran jawaban juga akan langsung di antar ke Banda Aceh hari ini.

Semua siswa yang ikut dipastikan ingin kelulusan yang spektakuler, walau umumnya mereka mengaku merasa kesulitan menjawab soal-soal tersebut seperti yang ungkapkan M. Uda, salah seorang siswa SMAN 1 Takengon kepada Lintas Gayo setelah pelaksanaan UN kelar.

“Soal-soal di Ujian Nasional ini sulit dan banyak paketnya. Paket soal yang diberikan mulai dari kode paket 12, 25, 39, 46, dan 54 sehingga membuat saya tidak mungkin meminta bantuan kepada teman-temannya karena teman saya memiliki soal yang berbeda dengan mereka”, kata Uda sambil tertawa.

Ditambahkan Uda kalau pun ada soal yang mudah dan yakin dijawab dengan benar tapi masih ada yang menganjal dipikirannya. “Mungkin saja soal yang sudah kami jawab benar tapi kami ragu dengan pengisian biodata kami,” kata Uda  yang khawatir biodatanya salah isi dan berakibat fatal bagi kelulusannya. Karenanya ada teman-teman yang tampak murung mungkin disebabkan karena salah isi,  tambah Uda.

Dibagian terpisah setelah ujian, kepala sekolah SMAN 1 Takengon, Drs. Uswatuddin, M. Ap mengatakan bahwa soal jawaban yang telah dikumpulkan dari semua sekolah yang diterima di Dinas Pendidikan Aceh Tengah yang dikawal ketat oleh Tim Independen dan pihak keamanan sejak hari pertama hingga akhir.

“Siang ini juga berkas-berkas jawaban UN akan diberangkatkan ke Banda Aceh dan saya salah seorang yang diberi tugas untuk mengantarnya,” kata Uswatuddin yang juga menjabat sebagai Bendahara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Aceh Tengah. (Wein Mutuah)

Comments

comments