by

Silat Siap Sukseskan PRAPORA di Gayo Lut

* Pelaksanaan 5 sampai dengan 10 Desember 2013

H. Zulkifli, SE Ketua Umum Pengcab IPSI Aceh Tengah
H. Zulkifli, SE
Ketua Umum Pengcab IPSI Aceh Tengah

Takengen | Lintas Gayo – Tidak jelasnya alokasi anggaran olahraga dari Pemerintah Aceh Tengah,  berdampak pada penundaan keikut sertaan cabang – cabang olahraga dalam mengikuti  kegiatan – kegiatan maupun pelaksanaan even olahraga baik sekala daerah maupun wilayah.

Salah satunya pelaksanaan Pra Olahraga Aceh (PRAPORA) Cabang Pencak Silat yang mana pelaksanaanya dijadwalkan pada akhir Oktober 2013 lalu, akibat dari ketidak jelasan alokasi anggaran olahraga dampak dari gempa Gayo 2 Juli 2013 sehingga membuat anggaran kegiatan di SKPD Aceh Tengah di alihkan membatu korban,  namun demikian akhirnya Pengurus Provinsi  IPSI Aceh mengeluarkan surat keputusan sekaligus menunjuk tuan rumah pelaksana PRAPORA.

Ketua Umum IPSI Aceh Tengah H. Zulkifli. SE saat di konpirmasi Lintas Gayo Senin (11/11) sore, mengungkapkan bahwasanya Pengurus Provinsi  IPSI Aceh telah mengeluarkan surat keputusan tentang penetapan tuan rumah menjadi tiga wilayah didalam provinsi Aceh.

Berdasarkan Surat keputusan tersebut Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Aceh Tengah ditetapkan sebagai pelaksana PRAPORA  wilayah II yang pelaksanakannya dari tanggal 5 sampai dengan 10 Desember 2013 mendatang.

Dijelaskanya, Kabupaten-kabupaten tersebut meliputi  wilayah I  menjadi tuan rumah Aceh Barat untuk pelaksanaanya dimulai 11 sampai dengan 15 Nopember 2013, sedangkan Aceh Tengah mendapat posisi wilayah II  dan Aceh Utara  wilayah III  untuk  pelaksanaannya  baru selesai 4 Nopember lalu.

Adapun peserta PRAPORA Cabang Pencak Silat di wilayah II meliputi dua Kota dan lima Kabupaten yaitu Kota Sabang, Kota Banda Aceh, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Bireun, Kabupaten Aceh Besar dan tuan rumah Kabupaten Aceh Tengah.

Pada dasarnya pengurus cabang IPSI Aceh Tengah telah jauh – jauh hari siap mejadi tuan rumah PRAPORA serta mensukseskan ajang bergensi tersebut, namun dikarenakan kendala teknis kita meminta kepada Pengurus IPSI Aceh untuk menunda pelaksanaan pada awal bulan Desember 2013.

Untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan PRAPORA pengurus Cabang IPSI Aceh Tengah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga tidak membawa kesan negatif  bagi kontingen Kabupaten/Kota yang ikut serta di saat mereka kembali ke daerah masing- masing, ujar Politikus Gerindra ini diahir pembicaraan kepada lintasgayo.com. (Zan.KG)

Comments

comments

News