by

Kuliner Gayo Batas Kota

IMG_2614
Jaher Masam Jing (Foto:Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Suasana dingin di dataran tinggi Gayo membuat perut rasanya ingin diisi, rasa lapar selalu mendera disetiap saat, apalagi terlintas masakan khasnya.

Selain dapat menyicipi kopi arabika Gayo yang memilki kualitas tinggi.  Gayo juga memiliki kuliner yang sangat memanjakan lidah para penikmat sangat  masakan tradisionil.

Sedikit mengupas masakan yang berada di Kantin yang terletak pintu masuk Kota Takengen, lokasi ini berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Takengen tepat diebelah kanan jalan raya, jika beranjak dari Kota Juang Bireun menuju Kota Wisata Danau lut Tawar.

Masakan Khas tersebut bermacam-macam,  seperti jenis makanan Depik  Dedah goreng, dimana ikannya hanya berada di Danau Lut Tawar, berikutnya ada masakan bernama Masam jing Pire Bawal,  Masam Jeng Gule Jaher  dan ada sejumlah makanan lain yang dapat dinikmati.

Pemilik Kantin Batas Kota memberikan pesan singkat, “ike pesan pe engok ken acara besinte atau pe kegiatan laen ne renye kite siep mujule e ( kalau dipesan pun bisa untuk hajatan atau kegiatan lain, dan dapat kita antar),”.

Nah selanjutnya apalagi yang anda nantikan?

Berikut Beberapa foto Masakan Khas Gayo : Klik disini

 

 

 

Comments

comments

News