by

SiKAT : Otsus Aceh Belum Pro Terhadap Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah

sikatBanda Aceh | Lintas Gayo –  LSM SiKAT (Solidaritas Independent Kebijakan Aceh Tengah) di Banda Aceh menyoroti anggaran dana Otsus Aceh 2013. Menurut SiKAT, Dana Otsus sebesar 6,2 Triliun, untuk  tahun 2013 masih belum diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.

“Dana otsus seharusnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh khususnya masyarakat Gayo, yang semakin lama dana otsus itu semakin naik, hingga 2013 dana otsus yang telah di terima oleh pemerintah provinsi aceh sebesar 27,3 T,” kata Safutra Rantona Kadiv Analisis Anggaran, Solidaritas Independent Kebijakan Aceh Tengah (SiKAT) (Kamis, 28 November 2013).

Lanjutnya, untuk tahun 2013 Pemerintah Aceh mendapatkan dana otsus sebesar 6,2 T, kemudian Kabupaten Aceh Tengah melalui dana otsus mendapatkan bagian sebesar Rp.171.801.124.648 M. Namun Kabupaten Aceh Tengah termasuk daerah yang mengalami infrastruktur seperti jalan, jembatan dan kondisi rusak tertinggi di Aceh sebesar 45 %.

Mengingat dana otsus Aceh hanya sampai tahun 2027 oleh karena itu, SiKAT meminta Bupati Aceh Tengah dapat menganggarkan pembagian dana otsus Aceh tersebut terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan dan infrastruktur, dan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah.(Rel/R-Lg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.