by

Climber Aceh Tengah akan Taklukkan Climbing Pulau Weh

FPTI Aceh Tengah
FPTI Aceh Tengah

Takengen | Lintas Gayo –  Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Kabupaten Aceh Tengah siap ikuti Pra-Pora di Kota Sabang yang membawa 12  climber dan 2 orang Pelatih serta official.

Untuk merebut tiket Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun  2014, climber Aceh Tengah bertekat mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mendapatkan tiket di ajang Pra-pora yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 15 Desember 2013 di Kota Sabang, ungkap menejer kontingen  FPTI Aceh Tengah  Sabrian, ST  Jum,at (29/11/13) sore.

Lebih lanjut Sabrian mengatakan,“ atlit yang sudah kita gembeleng selama ini akan terjun di semua kelas yang di perlombakan putra maupun putri dengan menerjunkan satu orang  disemua kelas nantinya“.

Kita usahakan efesien dengan membawa sedikit atlit mudah-mudahan bisa pulang membawa hasil banyak, pungkasnya“

“Atlit panjat tebing Kabupaten Aceh Tengah yang selama ini berlatih di dinding panjat lapangan musara alun Takengen tidak akan banyak memberi janji muluk tetapi kami akan memberikan yang terbaik untuk daerah tercinta ini“, ujar Sabrian.

Miris dengan kondisi olah raga Aceh Tengah

 Selama memasuki pemusatan latihan atlit panjat tebing Aceh Tengah juga telah melalui latihan di tebing alam seputaran danau Lut Tawar, dengan metode ini kita berharap nantinya atlit lebih maksimal dalam fisik dan mental atlit dalam Pra-Pora nantinya, ungkap Irwan Yoga yang juga pelatih FPTI Aceh Tengah.

Ditambahkan Irwan, selama ini atlit FPTI Aceh Tengah melakukan pemusatan latihan mengukanan biaya patungan dari para rekan-rekan yang miris dengan kondisi olah raga Aceh Tengah, hal ini disebabkan kucuran dana dari pemerintah tidak juga ada,  ” kune mele ge ken kamar mandi pe gere pas tetahi apalagi ken biaya  atlit” ujar Irwan dengan nada kesal.

fasilitas manjat yang ada di lapangan sudah sangat memperhatikan dinding yang mulai busuk dan kontruksi yang mulai berkarat dimakan usia, dikarenakan tidak ada perawatan dan pergantian, walau demikian kita berupaya memberikan kontibusi terbaik untuk daerah ini, ujar Irwan Yoga kepada Lintas Gayo. (Zan.KG)

Baca Juga :

Comments

comments

News