by

Tentara Jadi Pembina Upacara, Seorang Siswa Pingsan

Tni jadi pembina upacara di MTsN Jagong (Foto:Kemenag)
Tni jadi pembina upacara di MTsN Jagong (Foto:Kemenag)

Takengen | Lintas Gayo – Kopral Kepala Julil Fajri, anggota Koramil 011 Jagong Jeget  menjadi pembina upacara bendera, di MTsN Jagong, Kecamatan Jagong Jeget, kabupaten Aceh Tengah. Pada hari Senin (2/11/2013) kemarin.

Julil Fajri yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kampung Jeget Ayu dimana MTsN Jagong bertempat.

“MTsN Jagong ini merupakan salah satu sekolah target pembinaan kami,” ujar putra asal Meureudu Kabupaten Pidie Jaya pada amanat upacaranya.

Julil Fajri mengatakan perlunya para siswa menjaga disiplin. Disiplin dalam berpakaian, belajar, dan upacara.

“Untuk menegakkan disiplin, lihatlah diri sendiri, apakah saya sudah rapi dalam berpakaian, sudah tepat waktu hadir, jangan melihat orang lain,”  tegasnya.

Lanjutnya, dalam menaikan bendera, ini ada aturannya. “Saya melihat masih ada kesalahan dalam menaikkan bendera, ini perlu diperbaiki, dan saya bersedia untuk melatihnya,” ucapnya.

Kemudian, Julil juga mengingatkan kepada para siswa untuk terus berprilaku yang baik dan mengikuti kegiatan yang positif seperti olah raga, pramuka dan lain-lain.

“Jangan berbuat yang merugikan diri sendiri, seperti berkelahi, terjerumus dalam narkoba dan kebut-kebutan di jalan rayan,” serunya.

Amatan media ini, dalam upacara itu, seorang siswa jatuh pinsan dan langsung ditolong oleh Praka Hendri dengan membopongnya ke ruang UKS MTsN Jagong. (KMGA/Fa/R-F)

Comments

comments

News