by

Rakyat Gayo Terluka, Bupati Aceh Tengah Hadiri Pengukuhan WN

Rakyat Kecewa, Bupati Aceh Tengah Hadiri Pengkuhan WN

Oleh  : Irwanto, SE *

Irwanto, SE, Sekjen HMI Aceh Tengah
Irwanto, SE, Sekjen KAMMI Aceh Tengah

Gayo merupakan salah satu suku asli Aceh yang selalu bisa bersinergi dengan suku lainnya. Bahkan jika kita lihat potret sejarah aceh suku gayo adalah salah satu suku pribumi yang ikut mempertahankan tanah serambi mekah ini dari tangan-tangan penjajah dahulu kala. Namun sangat di sayangkan secara tidak langsung ada indikasi diskriminatif di Aceh tentang keberadaan wali nanggroe.

Diam-diam ketika seorang Bupati Aceh Tengah menghadiri pengukuhan wali nanggroe. Tentunya hal ini memberikan contoh yang tidak baik di mata masyarakat, karena kondisi wali nanggro masi dalam kondisi pro kontra khususnya di aceh tengah. Terlihat jelas belakangan ini banyak dari kalangan ORMAS dan OKP yang melakukan aksi untuk menolak terbentuknya lembaga wali nanggroe yang menurut mereka hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja, namun hari ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh seorang Bupati Aceh Tengah yang menghadiri pengukuhan wali nanggroe

Seharusnya Bupati Aceh Tengah tidak menghadiri pengukuhan itu sebagai dukungan terhadap aspirasi rakyat aceh tengah, karena jelas-jelas walinanggro ini hanya kepentingan kelompok saja.

Lalu bagaimana nasip aceh tengah ke depan, dengan kondisi masyarakat yang tidak setuju dengan wali nanggroe dan pemimpin yang seolah setuju? Akankah antara rakyat dan pimpinan dapat bersinergi dalam membangun Aceh Tengah ke depannya? Biarlah waktu yang  menjawabnya.

Sekjen KAMMI Aceh Tengah *

Comments

comments

News