by

Korban Gempa Minta Bupati Hadir

Takengen|Lintas Gayo- Massa korban gempa yang melakuka demo ke DPRK, Selasa (21/1-2014) meminta bupati untuk hadir memberikan kepastian, bukan penjelasan Sekda Aceh Tengah dan ketua BPBD.

“Kami minta bupati yang hadir bukan sekda yang memberikan penjelasan. Kami ingin kepastian hukum. Sudah berapa kali kami dijanjikan namun tidak ada kepastian,” sebut Nurdin Syufie, juru bicara masyarakat Ketol ketika melakukan aksi demo korban gempa ke DPRK.

Sekda Aceh Tengah Drs. Taupiq MM dan kepala BPBD Subhan Sahara sudah memberikan penjelasan seputar upaya pihak eksekutif dalam menangani bantuan untuk masyarakat korban gempa. Namun penjelasan Taupiq dan Subhan tidak diterima masyarakat. Mereka tetap meminta bupati yang hadir.

Suasana panas, hampir setiap sudut massa memberikan keterangan, ahirnya demi kelancaran dan kejelasan, sambil makan siang sidang yang dipimpin Wajadal Muna dan Halidin anggota DPRK Aceh Tengah itu skor.

Sekda Aceh Tengah diminta massa untuk menghadirkan bupati dalam menyikapi tuntutan masyarakat dari Ketol dan 3 kecamatan lainnya (Bebebesen, Kute Panang dan Kebayakan). Massa meminta kepastian kapan dana cash for work dan rehap rekon dapat dinikmati korban. (Iqoni RS)

Comments

comments