by

Gempa Guncang Kebumen

Kubah Masjid Attaqwa di desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas roboh diguncang gempa bumi. (Foto : Okezone)
Kubah Masjid Attaqwa di desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas roboh diguncang gempa bumi. (Foto : Okezone)

Jakarta  | Lintas Gayo – Gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang berpusat di Kebumen, Jawa Tengah , Gempa yang terjadi di Kebumen ternyata belum berakhir. Hingga siang, tercatat sudah terdapat tujuh kali gempa susulan setelah yang pertama sejak pukul 12.14 WIB siang tadi.

Warga, kata Palupi, berhamburan lari keluar rumah saat merasakan adanya guncangan akibat gempa bumi . “Gempa terasa cukup keras karena wilayah Banyumas lumayan dekat dengan Kebumen,”

Selain itu, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan. “Retak-retak semua, antena televisi banyak yang tumbang, “ ujar seorang warga.

Kepada Media Tijam, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  mengungkapkan “Yang terekam ada 7 kali gempa di Kebumen,”  gempa susulan tersebut memiliki kekuatan yang lebih kecil dari gempa yang pertama, yaitu 6,5 skala richter. “Semuanya di bawah 5 SR,”

Gempa mengguncang kawasan Kebumen, Jawa Tengah Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyebutkan lokasi gempa berada di 8.46 LS-109.17 BT, dengan kedalaman 48 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.(Okezone)

Comments

comments

News