by

6 Bulan Bila Tidak Mampu Ditarik

Takengen|Lintas Gayo- Kepala sekolah yang dipercayakan mengelola sekolah diberikan kesempatan selama 6 bulan untuk menunjukkan kemampuannya. “Bila enam bulan tidak mampu, maka akan kita ganti supir,” sebut Nasaruddin Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Hal itu disampaikan Nas, ketika memberikan arahan saat serah terima jabatan kepada SD 6 Ketol, di Ketol. Serah terima jabatan juga bersih. “Jangan nanti ada hutang dana bos,” sebutnya. “Tolong pak komite kerja samanya yang baik,” pinta Nas kepada Sipon, ketua komite SD 6 Ketol.

“Bagi kepala sekolah, bermasyarakatlah dengan baik, demi suksesnya program pendidikan. Saya setelah lepas dinas adalah masyarakat biasa dan bagian dari sebuah komunitas. Saat dinas benar saya kepala, namun setelah diluar dinas, saya ini rakyat biasa,” sebut Nas.

Oleh karena itu, kepala sekolah harus mampu menggalang kerjasama yang baik dengan masyarakat. Mampu mengelola apa saja asset sekolah, apalagi di SD 6 Ketol ini memiliki areal mencapai 1 hektar, tentunya harus dikelola dengan baik, sebut Nas. (LG- Iqoni RS)

Comments

comments

News