by

“Jangan Kami Selalu Ditipu”

Takengen| Lintas Gayo-

Zaima Puja (LG Iqoni RS)
Zaima Puja (LG Iqoni RS)

Zaima Puja, salah seorang juru bicara honor K2 saat menyampaikan asfirasinya kepada DPRK, Kamis (27/02/2014), dengan gaya retorika penceramah, meminta kepada pihak yang berkompeten di Aceh Tengah, jangan lagi menipu mereka.

Guru honor ini yang sudah mengabdi sejak tahun 1996, sampai kini nasibnya belum jelas. “Mengapa kami yang sudah lama honor, namun tidak lulus. Mengapa mereka yang baru honor lulus. Permainan apa ini, mengapa kita tidak amanah,” sebut Zaima Puja.

Sementara itu, Nukman, dari BKD Aceh Tengah menjelaskan peraturan yang berlaku kepada honor. “Silakan dilaporkan ke kami atau kepolisi bagi mereka yang tidak honor. Karena sebelumnya kami sudah mengularkan uji publik selama 20 hari,” sebut Nukman.

Yang melakukan penipuan pemalsuan SK honor, akan dikenakan tindakan pidana. “Silakan dilaporkan, agar semuanya jelas, siapa yang tidak honor namun lulus,” sebut sekretaris BKD ini. Mereka yang berani mengeluarkan surat honor namun yang bersangkutan tidak honor, maka dia akan dikenakan ancaman pidana, sebut Nukman.

Yang berwenang meluluskan tenaga honor ini adalah Menpan. Klasifikasi tentang K2 yang lain-lain, bukan bersumber dari APBN atau APBD, ini yang lebih banyak tidak lulus, sementara yang lulus mayoritas K2 APBN. (Iqoni RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.